Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Incar Indonesia Jadi Basis Produksi, Tapi Tidak Sekarang!

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - General Motors berencana untuk mengambangkan pasarnya di Asia Pasifik, yang dimulai dengan mencari lokasi basis produksi model-modelnya. Nah, salah satu incarannya adalah Indonesia, eits, tapi ngga sekarang!

Pernyataan tersebut sekaligus jawaban dari PT Generals Motor AutoWorld Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia atas pemberitaan rencana pemindahan basis produksi GM dari Thailand ke Indonesia.

Mukiat Sutikno selaku Managing Director GMAI mengatakannya langsung, kalau GM tidak pernah berencana memindahkan basis produksinya di wilayah Asia Tenggara yang berada di Thailand ke Indonesia.

Namun GM tengah melakukan studi untuk memperluas basis produksinya di wilayah Asia Tenggara. “Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah menjadi perhatian GM untuk dijadikan basis produksi baru di Asia Tenggara," ujar Mukiat dalam siaran pers hari ini (21/12)

Jadi peluang tersebut tetap ada, mengingat Indonesia adalah salah satu dari 11 negara yang dikategorikan GM sebagai negara dengan perkembangan pasar otomotif yang pesat.

Wilayah Asia Tenggara, pusat kendali GM berada di Thailand dipimpin oleh Presiden GM Asia Tenggara (GM South East Asia), Martin Apfel. Indonesia dalam hal ini GM Autoworld Indonesia, masuk di bawah kendali dan pengawasan GM Asia Tenggara.

Tentunya, kalau rencana tersebut benar-benar terealisasikan, bakal membuat harga jual produk-produk GM di Indonesia menjadi semakin kompetitif. Sehingga, kita hanya perlu sedikit bersabar menunggu perkembangan selanjutnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa