Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sportcar BMW Vision EfficientDynamics Akan Dibanderol Rp 1,8 Milyar

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 16:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Sportcar baru BMW Vision EfficientDynamics makin dekat saja dengan kenyataan. Mobil yang dilengkapi dengan teknologi mesin plug-in hybrid ini kabarnya sedang melakukan beberapa pengetesan terakshir sebelum diluncurkan pada tahun 2013 mendatang.

Mobil sport ini memiliki mesin turbodiesel tiga silinder yang dikawinkan dengan hybrid synchronous motor di roda depan dan full hybrid engine di roda belakang. Tenaganya diklaim tetap besar, mencapai 328 Hp.

BMW Vision EfficientDynamics yang mengusung teknologi carbon fiber reinforced plastic (CFRP) pada cover bodinya ini diyakini akan membawa terobosan baru di dunia, khususnya pada perkembangan mobil-mobil super kedepannya.

"Mendefinisikan ulang bagaimana kita melihat mobil-mobil sport berperforma tinggi," ungkap Ian Robertson, Sales and Marketing Director BMW, seperti dikutip insideline.

Pada peluncuran resmi BMW Seri 1 M Coupe lalu, Robertson mengumumkan bahwa BMW Vision EfficientDynamics akan kurang dari 150.000 Pounds, atau sekitar 200 ribu US Dolar. Artinya sekitar Rp 1,8 Milyar.

Seharusnya lebih murah dari kompetitornya sesama sportcar ramah lingkungan, Mercedes SLS E-Cell yang bakal diluncurkan 2013 mendatang. Mobil ini kabarnya akan dijual dengan harga 250 ribu US Dolar atau sekitar Rp 2,25 Milyar.

Milyarder Indonesia ada yang tertarik? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa