Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Escape Terbaru bakal Lebih Berotot

billy - Rabu, 15 Desember 2010 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Kentucky - Ford terus menyempurnakan model-model SUV andalannya. Tak terkecuali di segmen low-SUV Ford Escape. Wujud generasi terbaru Ford escape siap dipajang di Detroit Auto Show 2011 mendatang, dengan dimensi yang lebih berorot.

Ford mendasarkan rancangan Escape terbaru dari Ford Kuga yang beredar di Eropa dan diklaim bakal lebih irit BBM. Desainnya jadi menyerupai Ford Everest, terutama pada grill radiatornya, tetapi dengan dimensi lebih kecil.

Laburan krom pada griil radiatornya yang menjulur sampai ke bawah bumper, aksen kroom ini sekaligus menambah kesan elegan pada Escape terbaru. Ford juga membuat desain baru pada lampu utamanya menjadi lebih besar.

"Inilah sinyal arah masa depan Ford, yang mewujud pada Escape generasi terbaru yang konsepnya akan mendebut di North American International Auto Show Januari 2011," kata Ford dalam sebuah pernyataan resminya, hari ini (15/12).

Ford akan membekali mesin 2.5 liter 4 silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 speed. Mesin tersebut sanggup meminum 1 liter bensin untuk jarak 9,7 km dalam kota dan 11,9 km untuk luar kota.

Mobil ini rencananya akan mulai dipasarkan akhir tahun 2011, sehingga sebelumnya Ford akan menyiapkan pabrik perakitannya di Louisville, ketucky, dengan investasi 600 juta US dolar dan mempekerjakan 1.800 orang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa