Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Kembangkan CR-Z Non Hybrid, 1,6 L 4 Silinder!

billy - Senin, 6 Desember 2010 | 14:26 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Mobil sport coupe Honda CR-Z sudah terlanjur identik dengan mesin gandanya, yaitu mesin bensin dan motor listrik. Tapi demi memperlebar segmen mobil sport coupe, pabrikan Jepang ini rela untuk menyiapkan CR-Z non hybrid!

Ya, saat ini hanya tersedia satu pilihan mesin untuk CR-Z, yakni mesin bensin 1.5 liter bertenaga 112 Hp yang dipaadukan dengan motor listrik bertenaga 14 DK.

Tapi Honda CR-Z nantinya juga akan tersedia versi bensin tanpa dukungan motor listrik. Mesinnya akan berkapastas 1.6 liter, 4 silinder turbocharger yang saat ini sedang dikembangkan Honda Tochigi R&D Centre.

Mesin baru, yang juga direncanakan untuk Jazz, Civic dan Accord tersebut, merupakan bagian integral dari program perampingan Honda dalam hal efisiensi mesin dan gas buang yang rendah.

Nantinya dengan padanan tersebut yang dilengkapi teknologi i-VTEC khas Honda, meskipun hanya berkapasitas 1.6 liter, tapi rasanya seperti mengendarai mesin berkapasitas 2.0 liter.

Tujuan Honda menghadirkan CR-Z non hybrid ini tentunya untuk menanggapi kelesuan pasar mobil sport coupe di Jepang, sehingga diharapkan dengan menggusur motor listriknya, para penggemar mobil sport coupe kembali bergairah. Be ready for the next generations…!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa