Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Kucurkan Rp 1,4 Triliun untuk Bikin Mesin Kecil

billy - Selasa, 30 November 2010 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET
- Dengan alasan efisiensi dan kelestarian lingkungan, mobil kompak dengan mesin kecil sedang digandrungi di dunia. Bahkan, pabrikan Amerika General Motors yang biasa membuat mobil besar dan boros BBM sekarang mulai beralih ke mesin kecil.

Tidak tanggung-tanggung, GM sampai rela mengeluarkan kocek 163 juta US Dolar atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk pengembangan pabrik Midwestern yang akan menjadi tempat membuat mesin kecil 4 silinder.

Mesin tersebut nantinya akan digunakan pada model seperti Chevrolet Cruze atau juga pada Chevrolet Volt agar jangkauan jarak tempuhnya menjadi lebih jauh, juga sebuah mobil kecil baru.

"Investasi ini penting untuk memastikan kami dapat memenuhi permintaan yang tinggi, terhadap Chevrolet Volt, Chevrolet Cruze dan sebuah mobil kecil yang akan diproduksi di fasilitas kami Township Orion," kata Kathleen Dilworth, Flint Engine Operations plant manager.

Sejak bangkit dari kebangkrutan pada Juli 2009 lalu, GM mengatakan telah mengeluarkan dana lebih dari 3,3 miliar US Dolar untuk pabriknya dan mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan di 21 pabrik di Amerika.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa