Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siap Bangkitkan NSX Dari ‘Mati Suri’

billy - Jumat, 3 Desember 2010 | 08:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Setelah ‘dibunuh’ akibat terganjal masalah emisi ditahun 2005, produsen mobil asal Jepang yaitu Honda, siap menghidupkan lagi sportcar mereka, Honda NSX. Hal ini tentu menjadi pemuas dahaga bagi para pecinta kecepatan yang fanatik akan produk Honda.

Sebab setelah NSX dimatikan tahun 2005, disusul dengan discontinue nya S2000 pada 2009, dan Civic Type R, membuat Honda tak memiliki lagi sportcar di line up nya. Padahal, sebelumnya generasi terbaru sportcar yang sempat berjaya dikejuaran turing Super GT ini, sempat dihentikan pengembangannya, karena masalah financial tahun lalu.

Namun beberapa waktu lalu, pihak pabrikan berlogo huruf H tegak tersebut, menyatakan untuk kembali mengembangkan versi terbaru dari NSX. Kabarnya Honda akan menggunakan basis platform dari Accord berpenggerak roda depan, yang akan dibalik untuk NSX.

Dibalik? Ya, sebab Accord merupakan kendaraan yang menempatkan mesinnya di depan. Sedang NSX, adalah mobil yang menempatkan mesin di bagian belakang.


Mobil yang didesain oleh desainer Ferrari Enzo, yaitu Ken Okuyama, juga memiliki sentuhan yang jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Kini, NSX tampil lebih stylish dengan aplikasi headlamp sipit dan juga telah mengaplikasi lampu pop up.. Bentuk bodi yang aerodinamis dan lampu belakang yang manis juga terlihat padu dengan velgnya yang berdesain kaki laba-laba.

Lalu untuk urusan dapur pacu nya, mobil bernama lengkap New Sport Xperimental tersebut, kemungkinan akan mencangkok mesin V6 bertenaga 400 dk. Kabarnya sih juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak SH-AWD. 

Sayangnya, penggemar Honda harus menunggu cukup lama untuk dapat membeli mobil Honda NSX. Sebab generasi terbaru NSX, baru akan dijual pada tahun 2014 di Jepang. Hmm, sepertinya masih cukup waktu untuk menabung…!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa