Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Akan Pakai Mesin Honda Jazz 1.200cc

billy - Rabu, 24 November 2010 | 11:25 WIB
Honda Brio 2011
Honda
Honda Brio 2011

 

OTOMOTIFNET - Honda sedang menyiapkan produksi massal mobil kecilnya yang konon bakal diberi nama Honda Brio. Mobil konsep yang pernah nongol di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 ini akan memulai debutnya di Thailand Motor Show, akhir November 2010. 


Desainnya sudah rampung, Honda hanya tinggal menyiapkan mesin yang akan dipakai Brio. Rencananya, ada dua pilihan mesin yang akan dimasukkan ke balik kap mesin Honda Brio. Yaitu, mesin Honda Jazz 1.200 cc, sepertinya menjadi pilihan paling menarik untuk mobil yang dalam versi konsepnya dinamakan Honda Small Concept.

Honda juga menyediakan pilihan mesin yang lebih kecil, yakni 1.000 cc, tapi sudah dilengkapi dengan teknologi VTEC khas Honda. Sehingga diharapkan mobil ini benar-benar menawarkan sebuah mobil yang praktis, irit BBM dan ramah lingkungan.

Setelah mendebut di Thailand, Honda Brio akan langsung dipasarkan di India pada tahun 2012 untuk mengisi kekosongan celah pasar di bawah Honda City. Beberapa penyesuaian tentunya akan dilakukan agar Brio cocok bagi pasar India.

Saat ini, pabrikan Jepang tersebut sedang menggembar-gemborkan Brio di India. Nantinya, Honda Brio akan disaingkan dengan Toyota Etios, yang juga bakal mengkalim diri sebagai mobil murah, irit BBM dan ramah lingkungan.

Desain yang menarik dan mesin yang efisien, rasanya menjadi alasan tepat bagi PT Honda Prspect Motor untuk ikut memasarkan Honda Brio di Indonesia!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa