Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan, Ada Nissan March Versi Sedan

Billy - Selasa, 23 November 2010 | 16:48 WIB
 

OTOMOTIFNET - Sebagai mobil kecil yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, Nissan bisa dibilang sudah berhasil mengangkat nama Nissan Micra atau March di pasar global. Tapi agar semakin melebarkan segmennya, pabrikan Jepang ini berencana menghadirkan versi sedannya.

Nissan akan mulai memperkenalkan versi sedan dari Nissan March tahun depan. Memang rincian wujud dan spesifikasinya masih belum dirilis secara resmi, akan tetapi, versi sedan dari March ini tidak akan sekecil versi hatchback.

"Akan sulit untuk mengenalinya sebagai versi sedan dari Micra, dan Anda tidak akan percaya kalau sedan ini mengambil bassis dari platform Micra," ujar Kazuhiro Doi, Nissan chief product specialist for the V platform. V adalah kode platform  yang digunakan Micra.

Karena dimensinya lebih besar dari March, maka sedan ini akan dijuluki New Global Sedan. Kemungkinan besar akan hadir dengan menggunakan nama Nissan Sunny. Uniknya, meskipun secara ukuran dan tampilan luarnya berbeda dengan March hatchback, tapi jeroan kabinnya dipastikan akan sama.

Sementara untuk tenaga penggeraknya, Nissan akan membekali March versi sedan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.6 liter ataupun diesel 1.5 liter.

Nissan jadi berharap banyak versi sedannya juga akan mengikuti kejayaan March atau MIcra di pasaran global. Hingga saat ini March versi hatchback akan akan dijual di 160 negara di dunia! 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa