Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA New Sportage Meluncur Di Indonesia Januari 2011

billy - Rabu, 10 November 2010 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT KIA Mobil Indonesia siap menghadirkan SUV terbarunya, KIA New Sportage. Mobil ini akan menyaingi SUV Korea lainnya, Hyundai New Tucson yang sudah lebih dulu diluncurkan. Rencananya, bulan Januari KIA New Sportage akan hadir sudah dalam bentuk CKD.

Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono mengungkapkan langsung. Menurutnya, rencana KIA menghadirkan New Sportage akhir tahun ini terpaksa harus sedikit diundur. "Terlalu mepet kalau akhir tahun, mungkin Januari agar sudah dalam bentuk CKD," ujarnya di Jakarta (9/11)

New Sportage ukurannya tidak besar dan tidak terlihat garang. Justru elegansi ala Eropa terlihat dengan atap melandai ke belakang. Grill "tiger noise" yang dipermanis dengan laburan chrome juga menghiasi wajah depan New Sportage.

Nuansa interiornya memadukan sportifitas dengan futuristik yang dipertegas dengan tampilan dua buah panoramic roof, serta ruang bagasi double deck yang multifungsi.

KIA New Sportage dibekali mesin bensin berkapasitas 2.0 liter, menggunakan material iron block dan alumunium head, DOHC dengan CVVT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 Hp dan torsinya 136 lb-ft.

SUV KIA ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Keyless-entry, fitur Cruise Control di sebelah kanan, tombol start/stop engine serta fitur AC dual-zone. Hill Start Assist Control (HAC) dan Downhill Brake Control (DBC) juga sudah diaplikasikan.

Dengan berbagai fitur tersebut, KIA Mobil Indonesia berharap bisa membanderol SUV andalannya ini pada kisaran harga Rp 300 jutaan untuk menyaingi Hyundai Tucson. Semoga saja fitur-fiturnya tidak sampai dipreteli untuk mengejar harga jual tersebut. Kita lihat saja!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa