Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasarkan Focus Electric Di Amerika, Ford Bekerja Sama Dengan Pemerintah

billy - Selasa, 16 November 2010 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Ford Motor Company akhirnya mengumumkan rencananya untuk segera menjual mobil listrik pertama mereka, Ford Focus Electric di beberapa negara bagian Amerika Serikat pada akhir 2011 medatang.

Ford Focus Electric ini akan dirakit di Michigan Assembly Plant dan akan diproduksi bersamaan dengan versi bensinnya. Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Ford mengklaim Focus electric ini akan menawarkan pengalaman berkendara yang sama menarik seperti versi bensin.

Ford Focus Electric didukung sebuah motor listik yang digerakan oleh baterai lithium-ion 23 kwh. Sistem ini menggunakan pemanas cair dan sistem pendingin untuk memaksimalkan umur baterai dan jarak berkendara.

Pasar pertama Ford Focus Electric meliputi Atlanta, Austin dan Houston, Texas, Boston, Chicago, Denver, Detroit, Los Angeles, San Francisco, San Diego, New York, Orlando, Florida, Phoenix dan Tucson, Arizona; Portland , Ore, Raleigh Durham, NC; Richmond, Va, Seattle, dan Washington, DC.

Kota-kota ini dipilih berdasarkan beberapa kriteria. Beberapa alasannya adalah termasuk pola komuter di kota-kote tersebut dan kecenderungan masyarakatnya yang lebih memilih membeli mobil hibrida. Serta alasan, kerja sama perusahaan dengan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung meningkatkan jumlah mobil listik di kotanya.

"Membuat kendaraan listrik menjadi pilihan bagi konsumen tentunya memerlukan kerja sama antar berbagai industri dan intitusi pemerintah," ungkap Mike Tinskey, Global Manager Electric Vehicle Infrastruktur, Ford Motor Company.

Ford akan fokus pada pengembangan program pendidikan tentang kendaraan listrik, serta untuk memenuhi persyaratan agar konsumen mendapatkan kemudahan pengisian energi listirk. Ford memastikan pemerintah dapat meningkatkan jaringan listrik tambahan untuk kepentingan mobil listriknya ini.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa