Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Sensor Parkir, Harga Toyota Avanza G Naik Rp 500 Ribu

Editor - Rabu, 3 November 2010 | 10:18 WIB
Tambah Sensor parkir, Harga Toyota Avanza G Naik Rp 500 Ribu
Tambah Sensor parkir, Harga Toyota Avanza G Naik Rp 500 Ribu

OTOMOTIFNET - Kenaikan harga jual mobil bisa diakali dengan cara apa saja. salah satunya dengan menambahkan fitur. Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor terhadap mobil terlarisnya, Toyota Avanza. Penambahan fitur sensor parkir, membuat Avanza tipe G naik Rp 500 ribu.

Sensor parkir baru ini bisa ditemui pada dua titik di bagian sisi kanan dan kiri bemper belakang Avanza G. Bila sebelumnya, MPV tujuh penumpang ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 145,55 juta sampai Rp 158,55 juta (On The Road Jakarta), maka kini harga tipe 1.3 G menjadi Rp 146,5 juta bertransmisi manual dan Rp  158,55 juta bertransmisi otomatis.

"Harganya naik karena kita menambahkan sensor parkir, tapi masih lebih murah kok daripada pasang sendiri," ujar Cahaya Fitri Tantriani, Marketing Communication Supervisor Auto2000 kepada OTOMOTIFNET.com.

Sementara Tantri menambahkan, kalau konsumen membeli dan memasang sendiri sensor parkir untuk Toyota Avanza, Auto2000 membanderol harga paket sensor parkir (dua titik) seharga Rp 650 ribu. "Itu sudah termasuk ongkos pasang, jadi masih lebih murah," tambahnya.

Tapi tantri menegaskan kalau kenaikan harga hanya untuk Toyota Avanza 1.3 G saja. Sedangkan model Toyota yang lain, harganya masih sama. Seperti Toyota Vios yang dibanderol Rp 208,4 juta sampai Rp 234,2 juta, dan Rp 254,4 juta untuk Vios TRD. Begitu juga dengan New Toyota Rush, harganya masih sama tanpa kenaikan, yakni seharga Rp Rp 191,7 juta sampai Rp  214,8 juta.

Penulis/Foto:Bagja/Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa