Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai ix20 2011, Tawarkan Berbagai Kelebihan Di Atas i20

Editor - Selasa, 2 November 2010 | 21:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai telah mengumumkan harga resmi untuk pasar Inggris dari mobil hatchback mereka, ix20. Model yang disiapkan untuk mengisi pasar antara Hyundai i20 dan i30 ini diproyeksikan akan bersaing dengan Toyota Auris.

Di Inggris, Hyundai ix20 akan dijual di rentang harga Rp 155 sampai 196 jutaan. Bandingkan dengan i20 yang di Inggris dilepas mulai Rp 112 juta untuk varian mesin 1.200cc nya. Meski lebih mahal dari i20 tapi ix20 memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki saudaranya itu.

Salah satunya kelegaan kabin yang lebih lapang. Terbukti dari dari dimensi ix20 yang memiliki panjang 4,1 m, sedangkan i20 hanya 3,9 m. Lalu tinggi ix20 yang mencapai 1,6 m, sedang i20 yang hanya 1,4 m. Disamping dimensi bodi, ix20 juga menawarkan wheelbase yang lebih panjang 10 cm dibanding i20.

Urusan desain dan fitur-fitur yang dipakainya, Hyundai ix20 juga tidak sembarangan. Desain ix20 cukup unik dengan headlamp ala Ford Fiesta. Head lamp ini tampil serasi dengan bentuk grill yang tipis. Uniknya, bentuk kawat kisi-kisi grill dan airdam depan dibuat asimetris tapi tetap enak dipandang.

Sedang untuk tampilan buritan, sosok ix20 ini menonjolkan sisi sporty. Hal ini terlihat dari spoiler belakang yang menempel di bagian atas pintu belakang. Serta, penerapan bumper belakang yang dilengkapi diffuser bernuansa two tone.

Untuk interiornya, ix20 juga menerapkan fitur yang tak kalah yahud. Diantaranya, sistem cabin entertainment yang dilengkapi dengan Bluetooth, iPOD connector, dan enam buah speaker. Asiknya, fungsi headunit ini sudah terintegrasi dengan tombol multifungsi pada setir. Sehingga menambah kemudahan dalam pengoperasiannya.

ix20 juga dilengkapi dengan fitur yang menambah kenyamanan penggunanya. Sebut saja dual-panel panoramic glass sunroof, yang dilengkapi UV filter. Panel sunroof ini diletakan pada atap kursi depan dan belakang.

Negara Eropa tentu sangat peduli pada sektor keamanan dalam kabin. Untuk itu, mobil ini telah dilengkapi dengan ESP, ABS dan enam buah  airbag. Di Inggris sendiri, ix20 mulai dijual pada tanggal 18 Oktober mendatang.

Dan akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. Yakni, mesin bensin berkapasitas 1400 cc  yang bertenaga 89 dk. Lalu, mesin bensin 1600 cc bertenaga 125 dk. Serta yang terakhir, mesin diesel 1400 cc bertenaga 77 dk. Tentunya, semua mesin ini telah lulus emisi Euro 5 yang diterapkan di benua biru tersebut.

Penulis/ Foto: Ilham/ Hyundai
 

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa