Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perdana Menteri Israel Pesan Audi A8 Anti Peluru Seharga Rp 7 Miliar

Editor - Senin, 1 November 2010 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Jika presiden Amerika Serikat sebagai pemimpin dunia memiliki kendaraan dinas special berupa Cadillac One, yang didesain khusus sebagai kendaraan anti peluru dan bom. Maka, negara zionis Israel juga merasa butuh kendaraan serupa yang mampu melindungi perdana menteri mereka, Binyamin Netanyahu dari serangan musuh-musuhnya.

Bedanya, bukan Cadillac One yang dipilih oleh Israel untuk menjadi mobil dinas presidennya. Tetapi, Audi A8 yang dikembangkan menjadi versi Security lah yang dipilih menjadi tunggangan dinas sang presiden. Tentu bukan Israel namanya jika tak melengkapi kendaraan pemimpinnya itu tanpa perlindungan ekstra.

Sebab, Audi A8 Security yang memiliki basis A8 L W12 quattro telah dilengkapi dengan bodi lapis baja, run flat tire dan kaca anti peluru. Tak hanya itu, bahan aramit yang dikenal sebagai bahan jaket anti peluru juga turut dipakai pada mobil ini. Hasilnya, mobil yang pernah muncul di film Transporter ini memiliki perlindungan balistik B6+ dan B7.

Sedangkan fitur tambahan yang ada pada mobil ini diantaranya suplai oksigen independen dalam kabin. Lalu, sistem pemadam api otomatis dan pelontar pintu darurat. Semuanya dapat dipakai saat situasi berbahaya.

Hebatnya, meski terdengar sangar, namun Audi A8 Security memiliki sarana hiburan lengkap berupa sistem DVD, fasilitas fax dan telepon kabin. Serta, ada kulkas mini yang tetap menjaga kenyaman sang perdana menteri saat bepergian bersama Audi A8 Security. 

Nah, untuk urusan dapur pacunya. Sedan mewah buatan Jerman ini dilengkapi dengan mesin berkonfigurasi W12, 6000 cc yang bertenaga 450 dk. Dan, Mobil ini dilengkapi dengan penggerak Quattro all-wheel drive. 

Anda berminat memilikinya? Audi siap melepas Audi A8 Security dengan harga Rp 7 miliar. Tentunya, harga tersebut belum termasuk pajak disini, ya.

Penulis/ Foto: Ilham/ Audi

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa