Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peserta Jazz Freed Tuning Contest 2010, Lalui Seleksi Super Ketat!

Editor - Jumat, 29 Oktober 2010 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Jumlah calon peserta yang mendaftarkan diri di ajang Jazz Freed Tuning Contest 2010 yang sudah dibukan sejak Kamis (28/10) hingga Minggu (31/10) nanti, memang cukup banyak, yaitu mencapai 122 peserta. Yaitu 82 peserta yang mengikutkan Honda Jazz dan 40 unit peserta dengan Honda Freed. Namun bukan berarti dengan semudah itu para pendaftar bisa mendapatkan sertifikasi untuk ikut dalam final Jazz Freed Tuning Contest 2010, yang sudah memasuki tahun keenam ini.

Karena seleksi yang cukup ketat, benar-benar dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku penyelenggara, tidak heran jika peserta yang diadu hanya berjumlah 32 mobil saja. 20 unit Honda Jazz dan 12 unit Honda Freed. Beberapa peserta yang ikut serta kali ini adalah peserta yang sudah mengikuti ajang kontes modifikasi di daerah masing-masing.

Contohnya adalah peserta dari wilayah Surabaya dan sekitarnya, merupakan juara dari ajang Jazz Tuning Contest Surabaya 2010 yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu. Sedangkan tahap bagi peserta lain, pengiriman data dan foto kendaraannya dilakukan melalui email. Tunggangan mereka akan diseleksi ketat oleh pihak HPM, yang dibantu oleh tujuh juri yang terdiri dari para wartawan otomotif.

Salah satu yang berhasil melalui tahap seleksi tersebut adalah Tomi, sang pemilik rumah modifikasi Tomi Airbrush, di Jakarta. Pria yang biasa mendandani mobil kontes full airbrush ini menghadirkan Freed dengan konsep simple dan ramah lingkungan. Hal ini terlihat dari grafis eksterior yang mengaplikasi warna putih, hijau dan dihiasi oleh bentuk bumi di bagian pintunya.

Dalam kontes sendiri, ada 19 kelas yang di lombakan. Dan, kategori ini memiliki aspek penilaian mulai dari eksterior, grafis, mesin, interior hingga sistem entertainment kabin. Asiknya, bagi pemenang di setiap kategori, HPM menyiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta.

Nah, untuk kategori pemenang utama di kelas Jazz akan diberi gelar King of All New Jazz Tuning Contest 2010. Begitu pula dengan para peserta kontes Freed, King of Freed Tuning Contest 2010. Lalu, pemenang utama akan memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta. Pemenang kedua di ajang ini akan mendapat hadiah Rp 20 juta, sedangkan pemenang ketiga akan diganjar dengan hadiah sebesar Rp 15 juta.  

“Kompetisi kali ini semakin seru dan ketat, karena peserta merupakan hasil seleksi terbaik dari berbagai daerah,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

Siapakah yang akan memboyong tiga pemenang terbaik di ajang Jazz Freed Tuning Contest 2010 kali ini? Kita tunggu saja pengumumannya Sabtu (30/10) malam besok.

Penulis/Foto: Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa