Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Elgrand Akan Meluncur Awal 2011, Dilepas Rp 900 Jutaan

Editor - Kamis, 21 Oktober 2010 | 08:35 WIB
Mengaspal Awal 2011, Nissan Elgrand Dilepas Rp 900 Jutaan
Mengaspal Awal 2011, Nissan Elgrand Dilepas Rp 900 Jutaan

OTOMOTIFNET – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dipastikan akan segera meluncurkan  Nissan Elgrand di Indonesia awal tahun 2010 mendatang.

“Tepatnya kuartal pertama 2011, paling lambat Maret atau April,” ungkap Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Promosi Nasional NMI.

Nissan akan membawa masuk New Elgrand Highway Start Premium dengan kapasitas mesin 3500cc VQ35DE, varian ini adalah varian termewah yang dimiliki Nissan dan merupakan generasi ke tiga atau generasi terakhir dari keluarga Nissan Elgrand.

Mobil 7 penumpang yang bakal head to head dengan Toyota Alphard ini sudah dilengkapi dengan transmisi Xtronic CVT-M6 yang diklaim selain nyaman juga dapat menghemat konsumsi bahan bakarnya dan bertenaga.

Nissan Elgrand ini rencananya bakal dibanderol kurang dari Rp 900 jutaan. Harga yang sangat kompetitif bila dibandingkan dengan kompetitornya Toyota Alphard dan sesama Nissan Elgrand yang dibawa masuk ke Indonesia oleh importir umum.

Sedangkan secara spesifikasi dengan versi JDM (Japan Domestic Market) tak jauh berbeda. “Secara tampilan sama persis, tak ada yang berbeda. Tapi tetap ada beberapa bagian yang kita setting ulang agar cocok dengan pasar Indonesia,” ungkap Teddy.

Perbedaan pertama ada di settingan ECU tentunya untuk menyesuaikan dengan iklim tropis dan kualitas bahan bakar di Indonesia. Perbedaal lain ada pada perangkat AC, yang ternyata berbeda antara Jepang dan Indonesia.

“Satu lagi yang paling mencolok adalah perangkat GPS atau navigasinya yang tidak bisa diaplikasikan di Indonesia. Versi Jepangnya tidak bisa dipakai di Indonesia karena terlalu canggih,” jelas pria ramah ini, sambil menjelaskan secara teknologi dan kenyamanan tidak akan ada yang berbeda dengan versi Jepang.

Penulis/Foto:Popo

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa