Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Jazz Hybrid Mampu Tempuh 22,7 Kilometer Dengan 1 Liter BBM

Editor - Selasa, 28 September 2010 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Selang beberapa hari sebelum Paris Motor Show 2010, Honda lewat website resminya merilis foto dan spesifikasi Honda Jazz Hybrid. Beberapa data yang sebelumnya di sembunyikan, kini bebas dipublikasikan.

Seperti penggunaan mesin 1.3 liter VTEC yang akan dipakai ternyata sama dengan mesin hybrid Honda Insight yang sudah lebih dulu meluncur. Mesin ini memiliki emisi CO2 yang rendah yaitu hanya 104 g/km.

Seperti Insight dan Civic Hybrid, Jazz Hybrid juga bisa berjalan hanya dengan motor listrik dalam kondisi kecepatan sedang dan rendah. Pada kodisi seperti ini kontribusi angka konsumsi bahan bakar gabungan antara mesin bensin dan motor listik hanya 4,4 l/100km, atau 1 liter bahan bakar untuk 22,7 kilometer. Irit banget kan!

Informasi baru lainnya adalah aplikasi perangkat hybrid pada mobil kecil ini diyakini tidak akan mengurangi dimensi ruang kabin. Bahkan fleksibilitas “Magic Seat” ala Honda tetap bisa dipergunakan.
Baterai pack dan power control unit telah terintegrasi dalam area di bawah lantai kabin.


Ruang kabin tetap lapang meski dijejali baterai dan perangkat hybrid

Tapi secara dimensi tetap layaknya Jazz konvensional. Bangku penumpang tetap bisa dilipat dengan cara yang sama seperti Jazz versi non-hybrid. Ini berarti saat kursi terlipat seluruhnya dalam kondisi datar bisa didapat ruang yang sangat lega dengan volume 831 liter.

Setelah akan memulai debutnya di depan public pada Paris Motor Show mendatang, Honda Jazz Hybrid akan dijual di pasar Eropa pada awal 2011. Kapan ya sampai ke Indonesia?

Penulis/Foto:Popo/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa