Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Infinity M35, Pesaing Lexus Hybrid GS 450h Mucul Di LA Auto Show

Editor - Senin, 13 September 2010 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Produsen mobil mewah, Infinity akan mengenalkan produk hybrid pertama mereka, M35 di ajang LA Auto Show pada bulan November mendatang. Hal ini tentu sebagai jawaban atas tantangan kompetitornya, Lexus yang telah lebih dulu memproduksi mobil hybrid secara massal.

Secara desain, Infinity M35 sendiri merupakan kembaran dari Nissan Fuga yang pernah ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show 2009 silam. Namun, keduanya tetap memiliki perbedaan pada beberapa fitur karena Infinity merupakan versi mewah dari Nissan. Contoh perbedaan itu diantaranya pada M35 yang sudah menggunakan atap sunroof,

Nah, untuk urusan mesin, M35 juga mencangkok mesin yang serupa dengan Fuga. Yakni, tipe VQ V6 yang berkapasitas 3500 cc. Bedanya dapur pacu ini disandingkan dengan motor elektrik berdaya 50-kilowatt yang menghasilkan tenaga hingga 64 dk. Siklus pembakaran pada mesin bensin ini juga telah diubah menggunakan sistem Atkinson Cycle layaknya Toyota Prius, tentunya agar lebih hemat BBM.

Motor elektrik ini bekerja dengan energi yang diperoleh dari baterai lithium ion yang sama seperti yang dipakai pada kendaraan elektrik Nissan Leaf. Baterai ini berfungsi sebagai penyimpan energi yang didapat dari deselerasi mesin.
 
Sayangnya, Infinity M35 baru akan dijual umum pada akhir tahun 2011 sebagai line up mobil 2012. Dan, dengan spek mesin yang seimbang M35 di pastikan akan bertarung melawan Lexus GS 450h di pasar sedan hybrid mewah di daratan Amerika.

Penulis/ Foto: Ilham/ Infinity
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa