Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Big Up Redup, KIA Ekspansi Ke Daerah

Editor - Kamis, 2 September 2010 | 15:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pick up asal Korea, KIA Big Up memang pernah menjadi pilihan mobil operasional bagi beberapa instansi. Mulai dari Satpol PP, hingga koperasi pengangkut sayur mayur. Hal ini tentu terkait dengan kapasitas angkut Big Up yang lebih besar dibanding para kompetitornya di kelas kendaraan pick up.

Daya angkut mobil niaga bermesin diesel 2700 cc ini bahkan diklaim mencapai 1,5 ton. Sayangnya, belakangan ini nama KIA Big Up mulai redup seiring makin banyaknya kompetitor. Seperti Isuzu Bison, Suzuki Carry, Mitsubishi L300 serta Daihatsu Gran Max. Lalu, bagaimana nasib Big Up sekarang?

Menurut Ridjal Mulyadi, Marketing Commuication Manager PT KIA Motor Indonesia (KMI), Big Up tetap dijual dan memiliki pasar tersendiri meskipun tidak banyak. Saat ini, Big Up sendiri memiliki market share sebesar 1,76 persen dari seluruh penjualan KIA.

Angka penjualannya pun hanya sebanyak 58 unit hingga bulan Juli 2010. Hartanto Sukmono, Marketing Director PT KMI juga menyebutkan kendala yang dihadapi Big Up antara lain lambatnya suplai pabrik ke dealer, yang membuat kosongnya stok di dealer.
 
Namun, Ia tetap optimis dapat meningkatkan penjualan Big Up seiring ditambahnya jumlah dealer KIA sebanyak 5 outlet di seluruh Indonesia hingga akhir tahun ini. Beberapa lokasi dealer barunya itu terdapat di luar pulau Jawa, sehingga diharapkan Big Up dapat meraih pangsa pasar disana.

Penulis/ Foto: Ilham/KIA
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa