Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Travel Jakarta-Bandung Menjamur, KIA Travello Ketiban Untung

Editor - Senin, 6 September 2010 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sejak dibukanya jalan tol cipularang yang menghubungkan kota Bandung dan Jakarta, membuat jarak tempuh kedua kota itu semakin singkat. Hal inilah yang membuat usaha jasa perjalanan travel jarak pendek ini bak jamur di musim hujan belakangan ini.

Dan maraknya bisnis travel tersebut juga memiliki dampak signifikan terhadap penjualan mobil kelas minibus. Salah satu produsen yang merasakan keuntungan tersebut adalah PT Kia Mobil Indonesia (KMI), yang memproduksi minibus Travello.

Hal ini ditandai dengan naiknya angka penjualan Travello tahun ini hingga 70 persen dibanding tahun sebelumnya. Hingga bulan Juli 2009 mobil bermesin diesel 2700 cc ini berhasil membukukan angka penjualan sebesar 284 unit. Sedangkan  hingga bulan Juli tahun ini, Travello sanggup meraih angka penjualan sebanyak 401 unit.

Menurut Hartanto Sukmono, Marketing Director PT KMI Travello merupakan penyumbang 12 persen market share dari seluruh line up mobil KIA.

"Dan kedepannya pasar Travello akan terus berkembang. Mengingat kami juga akan membuka dealer di luar pulau Jawa. Sehingga kami harap konsumen di daerah dapat menerima Travello dengan baik," tutur Hartanto.

Penulis/Foto:Ilham/KIA

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa