Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Cruze Hatchback, Siap Buka-Bukaan di Paris Motor Show

Editor - Jumat, 3 September 2010 | 08:58 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Chevrolet kembali akan memberikan kejutan di Paris Motor Show yang bakal dihelat pada 30 September 2010 mendatang. Yaitu dengan menghadirkan Chevrolet Cruze tipe hatchback, yang akan menjadi salah satu diantara empat mobil premiere world, alias satu-satunya di dunia.

Tentunya ini adalah sebuah gebrakan yang dilakukan oleh Chevrolet, mengingat permintaan akan mobil tipe hatchback di Eropa justru sedang membaik. Harapannya tentu agar Cruze ini lebih luas menjangkau konsumen, bagi yang senang dengan tipe mobil hatchback.

“Cruze sedan sudah kami pasarkan di 70 negara di dunia dan meraih kesuksesan karena menjadi penyumbang penjualan yang besar di Chevrolet. Untuk itu kami ingin memberikan pilihan dengan menghadirkan Cruze hatchback. Mengingat pasar mobil hatchbak di Eropa memainkan peran sebesar 65 persen,” jelas Wayne Brannon, President & Managing Director of Chevrolet Europe.

Walaupun masih sebatas pengenalan dan persiapan untuk mempelajari kekuatan market hatchback dari Chevrolet untuk pasar Eropa, namun Cruze hatchback ini direncanakan bakal meluncur pada pertengahan 2011 mendatang khusus untuk Eropa. Kemudian akan diikuti oleh negara-negara lain pada periode setelahnya.

Bukan hanya sebatas “memotong” bagian belakang mobil Cruze sedan, namun banyak perubahan yang sengaja diciptaan di . Termasuk ukuran overhang atau jarak bemper ke ban di bagian depan dan belakang. Namun demikian tidak mengurangi sistem aerodinamika pada mobil.

Bagian frame juga diperbaharui, yaitu menggunakan body frame integral baru, yang diklaim lebih stabil dan solid. Pada bagian kapasitas bagasi, Cruze hatchback ini bisa memuat 400 liter. So, walaupun hatchback, namun masih memiliki kapasitas ruang kabin yang cukup besar bukan...!

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa