Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kestrel, Mobil Dengan Bodi Berbahan Ganja

Editor - Selasa, 24 Agustus 2010 | 07:51 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Motive Industries (MI), sebuah perusahaan pengembang mobil yang berpusat di Calgary mengumumkan ide spektakuler. MI akan meluncurkan Kestrel, mobil listrik pertama di Kanada yang bodinya berbahan dasar tumbuhan Cannabis alias ganja.

Tapi enggak perlu khawatir seandainya mobil ini mengalami kecelakaan dan terbakar. Karena orang yang menghirup asapnya tidak akan teler seperti mengkonsumsi ganja lintingan. Ganja yang dipakai ini memiliki kadar THC (Tetrahydrocannabinol) yang sangat rendah yaitu dibawah 0,3 persen.

Tumbuhan berbahan dasar ganja ini dinamakan Bio Composite yang di produksi oleh AITF (Alberta Innovates Technology Futures). AITF merupakan peneliti sekaligus produsen Bio Composite dengan bahan dasar anyaman ganja.

Bio composite terbuat dari anyaman ganja jenis Cannabis sativa L. Ganja jenis ini merupakan tumbuhan legal dengan pengawasan Badan Kesehatan Kanada. Bio composite ini memiliki kekuatan setara dengan fiber composite yang telah lebih dulu digunakan untuk balap seperti F1.

Menurut Dr. John Wolodko dari AITF, Bio composite akan menjadi lebih populer karena murah dan ringan dibanding fiber.

Ide nyeleneh membuat mobil berbahan ganja ini merupakan salah satu bagian dari Project Eve yang bertujuan untuk meningkatkan produksi mobil listrik di Kanada. Mobil ini akan memasuki tahap akhir tes prototype pada akhir bulan ini.

Sayangnya Motive Industries belum menunjukkan gambar baik sketsa maupun foto Kestrel The Cannabis Car. Namun mereka mengatakan lebih lanjut akan melaunching mobil ini di EV Conference and Trade Show pada September tahun ini di Vancouver.

Seperti apa penampakannya?


Penulis: Abed
Foto: Motive

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa