Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Sumbang 20 Unit Transmisi ke SMK dan BLK di Purwakarta

Editor - Jumat, 30 Juli 2010 | 13:21 WIB
Nissan Sumbang 20 Unit Transmisi ke SMK dan BLK di Purwakarta
Nissan Sumbang 20 Unit Transmisi ke SMK dan BLK di Purwakarta

OTOMOTIFNET - Dalam rangka turut mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, bertempat di Pendopo Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (29/07), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyerahkan sumbangan obyek pendidikan ke SMK dan BLK di wilayah Purwakarta. Bantuan berupa transmisi mobil Nissan 5-speed Manual Transaxle, lengkap dengan modulnya.

“Dengan adanya bantuan ini, tentu sangat membantu proses belajar mengajar siswa SMK di wilayah Purwakarta. Ujungnya para siswa makin trampil dan paham betul tentang dunia otomotif sehingga setelah lulus, siap terjun langsung di dunia kerja,” ungkap H. Dedi Mulyadi SH, Bupati Purwakarta.

Total transmisi yang disumbangkan ini ada 20 unit. Masing-masing lembaga/SMK mendapat jatah 5 unit. Sehingga alat tersebut dapat digunakan sebagai alat peraga dan alat bantu saat praktek pelajaran mekanik otomotif.

“Sekecil apapun sumbangan yang kami berikan, pasti bermanfaat bagi guru dan siswa SMK dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Ditambah lagi antusias yang tinggi dari para siswa dan guru, membuat kami semakin optimis untuk terus melakukan kegiatan seperti ini,” beber Chetryana Gunardi, deputy director GA NMI.

Enggak hanya itu, guna menambah wawasan dan pengetahuan guru maupun siswa seputar otomotif, NMI juga mengajak 40 siswa dan guru SMK ini berkunjung ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

“Baru kali ini ada ATPM yang mengundang kita berkunjung di acara besar seperti ini. Selain menambah banyak wawasan dan pengalaman, kita bisa melihat langsung betapa pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini,” tutur Zulfannur, guru SMK YPK, Purwakarta.


Penulis/Foto : Banar

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa