Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Boyong Kendaraan Personal U3-X ke IIMS 2010

Editor - Jumat, 16 Juli 2010 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Honda U3-X

OTOMOTIFNET – PT Honda Prospect Motor (HPM) siap memboyong kendaraan personal Honda U3-X di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 yang dilangsungkan pada 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang. Kendaraan yang pernah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show tahun lalu ini dipastikan mampu menyedot perhatian pengunjung yang  mampir ke booth Honda.

Kenapa? Sebab bentuk dari kendaraan personal ini sangatlah unik, hanya berdimensi panjang 31,5 cm, lebar 16 cm, dan tinggi 65 cm. Saat dilihat dalam keadaan diam, kendaraan ini tak nampak seperti alat transportasi. Tetapi, saat digunakan, alat ini justru terlihat seperti bangku yang dapat berjalan.

Selain itu, kendaraan personal yang hanya berbobot 10 kg ini juga mengaplikasi sumber energi dari baterai berjenis lithium ion. Dengan keadaan baterai terisi penuh, kendaraan ini mampu digunakan selama satu jam. 

Namun, pada IIMS 2010 mendatang, U3-X bukanlah satu-satunya kendaraan konsep yang akan dipamerkan oleh Honda. Sebab, di ajang yang dilangsungkan di arena JI Expo, Kemayoran mendatang, Honda juga memboyong mobil sport hybrid, Honda CR-Z yang telah dijual di Jepang.

Mobil CR-Z sendiri merupakan mobil hybrid yang menggabungkan mesin bensin 1500 cc, dengan motor listrik. Kendaraan ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 122 dk, dan kecepatan maksimalnya dibatasi hingga 180 km/jam saja.


Honda CR-Z

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menyatakan pihaknya akan mendatangkan tiga buah kendaraan konsep, diantaranya CR-Z dan U3-X. “Tapi tipe yang satu masih rahasia,” ungkap pria ramah ini.

Sedangkan total kendaraan yang akan dipajang di stan Honda pada acara tahunan ini berjumlah 20 buah. Kendaraan yang dipamerkan pun tak hanya mobil standar. Tetapi, mobil versi modifikasi dari tuner resmi Honda, seperti Mugen dan Modulo juga turut hadir pada IIMS 2010.

Penulis/Foto: Ilham/Honda, techblogbg

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa