Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Hentikan Produksi Sedan M5 Generasi Keempat

Editor - Kamis, 8 Juli 2010 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Lima tahun merupakan waktu yang cukup bagi produsen mobil asal Jerman, BMW untuk memproduksi sedan sport mereka, BMW M5 generasi keempat. Menurut pernyataan pihak BMW, mobil yang berkode E60 ini dihentikan produksinya karena telah mencapai batas akhir dari setiap produk BMW, yang dibatasi hanya lima tahun. Dan penghentian produksi M5 ini merupakan salah satu konsekuensinya.

Padahal, angka penjualan M5 sampai menyentuh 20.548 unit di seluruh dunia. Angka tersebut juga mengalahkan jumlah penjualan M5 generasi sebelumnya, yakni tipe E39 yang diproduksi selama enam tahun. Tak heran rasanya bila mobil ini pernah diklaim sebagai salah satu sedan sport terbaik di dunia.

Tentunya, rahasia dari larisnya M5 ini tak lepas dari performa mesinnya yang luar biasa. Berbekal mesin V10 berkapasitas 5000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 507 dk. Tenaga ini cukup untuk meraih kecepatan 100 km/jam dengan waktu 4,2 detik! Tentunya hal ini mampu memuaskan para pecinta kecepatan.

BMW juga memasang fitur-fitur lengkap pada mobil bertransmisi Drivelogic 7 speed  ini. Diantaranya fitur Launch Control, Adaptive Headlights serta kelengkapan keamanan standarnya seperti ABS, EBD dan Airbag, yang membuat pengguna dapat berkendara dengan aman.

Meskipun telah berhenti diproduksi, tetapi pabrikan BMW telah menyiapkan pengganti yang tak kalah sangar dibanding versi E60 ini. Mobil yang dimaksud adalah BMW M5 berkode F10 versi 2011, yang diisukan memakai mesin V8 berkapasitas 4400 cc yang dilengkapi twin turbo, dan bertenaga hingga 530 dk!

Wah, bakal lebih gila lagi!

Penulis/Foto: Ilham/BMW

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa