Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Sportage First Edition, Siap Meluncur di Pasar Eropa

Editor - Rabu, 7 Juli 2010 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Pabrik KIA yang terletak di Slovakia akhirnya mengembangkan generasi terbaru dari SUV lima penumpang, KIA Sportage. Versi terbaru ini akan dirilis pada tanggal 1 Agustus mendatang di Inggris. Uniknya, penjualan perdana dari Sportage, justru diawali dengan melepas spek tertinggi Sportage, yang dijuluki First Edition Version, dan varian dibawahnya baru dilepas pada bulan November mendatang.

Versi tertinggi ini telah dibekali kelengkapan standar seperti, full leather interior, lalu dual zone climate control, serta LED daytime running lights. Tak hanya itu, SUV ini juga sudah dilengkapi dengan wiper otomatis bersensor hujan, dan  velg berukuran 18-inchi

Untuk perbedaan dengan versi lawasnya, terlihat di sektor eksteriornya. Dimana pada bagian depannya kini mengaplikasi headlamp yang meruncing dan menghadap keatas yang membuat tampang mobil ini semakin garang.

Selain itu, lampu kabutnya juga sudah mengikuti bentuk bumper depan, dan tidak lagi mengandalkan lampu kabut berbentuk bulat. Tentu saja ubahan ini membuat Sportage First Edition terlihat semakin modern.

Ubahan lain yang dilakukan oleh, produsen mobil asal Korea Selatan tersebut, juga tampak pada bagian bodinya, yang kini tak lagi menerapkan tiga buah jendela samping. Tetapi versi terbaru ini justru mengaplikasi dua buah jendela samping yang ukurannya diperbesar.

Selain itu mereka mempersiapkan dua varian mesin yang akan dipakai oleh mobil yang didesain kompak, modern dan ramah lingkungan ini, yakni mesin bensin dan diesel yang juga dilengkapi oleh versi transmisi manual dan otomatis.

Sportage First Edition yang bermesin diesel ini berspesifikasi common-rail turbodiesel, berkapasitas 2000 cc CRDi, yang diklaim dapat menghasilkan emisi gas CO2 hanya 156 g/km. Untuk konsumsi BBM, mobil ini dapat mencapai angka 25 km/liter. Sayangnya tak ada data resmi mengenai tenaga yang dihasilkan, serta spek mesin yang digunakan versi yang berbahan bakar bensinnya.

Kita tunggu kehadirannya di Indonesia.
 
Penulis : Ilham
Foto : KIA

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa