Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detail Perubahan Ford New Escape Facelift 2.3 2010, Harga Malah Turun

Iday - Rabu, 30 Juni 2010 | 16:57 WIB
Detail Perubahan Ford New Escape Facelift
Detail Perubahan Ford New Escape Facelift

OTOMOTIFNET – Sekilas tampilan facelift dari Ford New Escape yang baru saja dikenalkan ke publik oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI) pada Rabu (30/6/2010) di FX Plaza, Jakarta ini memang tak berbeda dengan versi sebelumnya.

Namun, jika dicermati ada beberapa ubahan pada mobil SUV yang justru membuat tampilan mobil ini semakin sporty dan jantan dibanding versi lawasnya.

Ubahan paling mencolok dari SUV lima penumpang ini terdapat pada bagian depannya, yang kini telah mengaplikasi front grill yang lebih rendah dan besar.

Tentu saja ubahan ini berguna dalam pendinginan mesin, sekaligus memberikan kesan sporty yang lebih kuat dibanding versi sebelumnya yang masih mencangkok desain front grill kisi-kisi palang tiga horizontal.

Selain itu, desain bumper depan dari Ford New Escape ini juga didesain ulang dengan tambahan lekukan besar dibagian tengahnya, yang menguatkan kesan kokoh yang ada pada mobil bertransmisi 4 speed otomatis ini.

Tak hanya itu, desain ulang juga terjadi pada bagian rumah lampu kabutnya, yang kini dibuat sewarna bodi dan menambah kesan simple dari mobil yang dilepas mulai Rp 299 juta tersebut.

Perubahan yang terdapat pada mobil ini tak lepas dari sentuhan kinetis khas Ford, yang mampu memberikan efek tampilan dinamis, meskipun mobil sedang dalam posisi diam. “New Ford Escape ini mengedepankan gaya eksterior dengan tampilan yang lebih sporty,” jelas Will Angove, Presiden Direktur   

Dirinya menambahkan,” Mobil ini merupakan SUV ideal bagi gaya hidup aktif keluarga modern. Baik bentuk dan fungsinya, secara kuat menampilkan ketangguhan SUV yang tepat bagi berbagai perjalanan,” ungkap Angove.

Detail Perubahan Ford New Escape Facelift
Detail Perubahan Ford New Escape Facelift

Grill sarang lebah dengan ukuran lebih besar

Sedangkan urusan dapur pacu, mobil ini masih menggendong mesin yang sama dengan versi lawasnya, yakni Duractec 2300 cc, 4 silinder, DOHC  yang dilengkapi dengan 16 katup dan mampu memproduksi tenaga sebesar 157 dk di 6000 rpm dan torsi hingga 20,7 kgm pada 4500 rpm, yang mampu mengonsumsi BBM hingga 10,4 km/liter.

Di sektor fitur keamanan, Ford New Escape ini tetap mempertahankan kelengkapan standar yang sudah ada pada model sebelumnya, seperti sistem rem ABS, EBD dan Brake Assist. Fitur ini juga ditunjang oleh dual airbag dan rangka H-Shape Body Structure, yang membuat mobil ini semakin aman dikendarai.

Detail Perubahan Ford New Escape Facelift
Detail Perubahan Ford New Escape Facelift

Bumper lebih sporty

Pada bagian interiornya, Ford New Escape ini juga tetap mengandalkan kelengkapan yang ada dari versi sebelumnya, seperti bahan kulit warna krem pada joknya, panel bernuansa titanium pada tipe XLT dan nuansa kayu pada tipe Limited nya.

Hebatnya, meskipun memiliki perubahan dari segi eksterior. Tetapi, harga mobil ini justru mengalami penurunan sebesar 12 persen dari versi sebelumnya.

Ford Escape tipe XLT yang semula dijual dengan harga Rp 348,5 juta kini dilepas dengan harga Rp 299 juta. Lalu, versi diatasnya ada tipe Limited, yang banting harga dari Rp 362 juta menjadi Rp 314 juta, on the road Jakarta.

Hmm, enak kan?

Spesifikasi:


Tipe mesin : Inline 4 cylinders, DOHC 16V with VICS, ETCS and VVT
Kapasitas : 2261 cc
Bore x Stroke : 87.5 mm x 94.0 mm
Maximum Power :157 dk /6000 rpm
Maximum Torque : 20.7 kgm /4500 rpm
Sistem Bahan Bakar: Sequential Multipoint Electronic Fuel
Kapasitas Tangki BBM: 61 liter
Sistem pengereman : ventilated disk brake (depan), disk brake (belakang)
Steering : Rack dan Pinion
Suspensi : Independen McPherson Strut (depan), Independent Double Lateral Link & Trailing Arm (belakang)
Velg dan Ban : Alloy wheel ukuran 215/70 R16
Audio Sistem: Integrated Audio 6CDs, MP3, 6 Speakers + Audio Remote Steering Control

Penulis/ Foto: Ilham
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa