Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Siapkan R&D Di Indonesia

Editor - Rabu, 30 Juni 2010 | 10:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Peningkatan kapasitas produksi dan komitmen untuk meluncurkan berbagai model bari di Indonesia, membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga berencana membangun sebuah pusat research and development (R&D) di Indonesia pada tahun 2011.

“Nissan akan terus meluncurkan model baru di pasar Indonesia. Kita juga akan berusaha untuk menyesuaikan model dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, ungkap Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Company Limited, di depan para wartawan di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Diharapkan dengan adanya pusat R&D Nissan di Indonesia bisa mempermudah mempertemukan keinginan konsumen dengan produk-produk buatan Nissan. Karena pusat R&D ini akan menjadi pusat market research, planning, vehicle assessment dan kegiatan quality control.

Dengan adanya pusat R&D ini harapan lain adalah penggunaan komponen lokal makin tinggi. Yang akhirnya bisa menurunkan harga jual yang harus ditanggung kepada konsumen.

Dan kabarnya penyediaan fasilitas pusat R&D di Indonesia ini tidak ada hubungannya dengan investasi Rp 200 Milyar yang akan digelontorkan Nissan di Indonesia. “Investasi itu hanya untuk penambahan line produksi bukan untuk keperluan yang lain,” ungkap Teddy Irawan, Deputy Director National Sales & Promotion NMI.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa