Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan March Meluncur November, Nissan Juke Menyusul Tahun Depan

Editor - Selasa, 29 Juni 2010 | 14:06 WIB
Nissan March Meluncur November, Nissan Juke Menyusul Tahun Depan
Nissan March Meluncur November, Nissan Juke Menyusul Tahun Depan

OTOMOTIFNET – Pada siang hari ini, Selasa (29/06) PT Nissan Motor Indonesia (NMI), secara resmi mengumumkan beberapa rencana jangka menengah untuk bisnis Nissan Motor Company Limited di Indonesia. Yang paling mengegerkan adalah komitmennya untuk terus mengeluarkan model baru tiap tahunnya.

"Kita akan memperkenalkan dua model terbaru yang akan segera dipasarkan di indonesia. Yang pertama hatchback Nissan March dan Nissan Juke," buka Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Company Limited.

Selain menuturkan rencana jangka menengah mereka dan strategi meraup pasar yang lebih banyak, Ghosn juga menegaskan bahwa Indonesia akan menjadi basis produksi mereka mobil-mobil mereka yag bakal diluncurkan tersebut.

"Nissan march akan diproduksi secara lokal di Indonesia mulai November mendatang. Indonesia adalah negara kelima setelah Thailand, India, Cina dan Meksiko yang memproduksi model ini," lanjut pria yang bergabung di Nissan mulai tahun 1999 ini.

March adalah model hatchback yang disiapkan untuk bertarung dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris. Nissan yakin mobil barunya ini cocok dengan karakter jalanan di Indonesia.

Sedang model kedua adalah Nissan Juke. Crossover yang sudah dijual di Jepang ini akan segera diluncurkan di Indonesia tahun 2011 mendatang. Waktu peluncurannya di Indonesia pun dipastikan tak jauh berbeda dengan peluncurannya di Amerika dan Eropa mendatang.

Sayangnya saat dikonfirmasi soal harga, belum ada yang bisa bicara banyak. Yang pasti dua mobil baru ini bisa dilihat di Indonesia International Motor Show 2010, pada Juli mendatang.

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa