Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Kia Pride Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 145 Jutaan

Editor - Rabu, 23 Juni 2010 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Senjata kedua dari delapan senjata andalan PT KIA Mobil Indonesia (KMI) tahun 2010 ini, yaitu New KIA Pride akhirnya dirilis secara resmi hari ini (23/06). Berlokasi di Paris Van Java, Bandung, produk hatchback 5 pintu ini akan mengisi segmen yang cukup ramai saat ini, yaitu segmen B car.

Di kelas ini, Kia Pride akan berebut konsumen dengan para pesaing seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Hyundai i-20, Mazda2 dan juga pendatang baru Ford Fiesta.

Kendati akan bermain di segmen yang cukup ramai, namun KMI sepertinya cukup yakin dengan produk terbaru mereka yang berkapasitas 1.400cc DOHC 16 Valve CVVT tersebut. Dan ini dibuktikan dengan keseriusan KMI, dengan melakukan perakitan produk untuk pasar Indonesia alias CKD.

Karena produk ini merupakan produk CKD, KMI bisa menekan harga dan membanderolnya mulai Rp. 145 juta untuk manual, dan Rp. 158 juta untuk transmisi otomatis. Dan mobil ini akan ditawarkan dengan 7 varian warna.

"Alasan utama kami meluncurkan KIA New Pride adalah untuk memperluas pasar penjualan mobil KIA di Indonesia. Jelas ini akan menjadi andalan kami yang baru, mengingat segmen B Car adalah segmen yang cukup padat di Indonesia," jelas Hartanto Sukmono, Marketing Direktur KMI di Bandung.

Adapun perubahan yang terdapat pada mobil ini terlihat cukup kasat mata pada tampilan eksterior, terutama pada tampilan depan. Sementara pada bagian kabin, lebih terlihat pada bagian warna interior yang mengaplikasi 2 tone.

Penulis/Foto: Uda
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa