Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta, Bertabur Fitur Canggih, Dengan Harga Kompetitif

Editor - Rabu, 16 Juni 2010 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET -  Pasar mobil sedan hatchback di tanah air akan semakin sesak dengan datangnya pemain baru asal negeri paman Sam, Ford Fiesta. Tentunya jika tak bermodalkan sesuatu yang istimewa, produk baru ini akan tergilas oleh ketatnya persaingan.

Keistimewaan dari mobil yang akan diluncurkan pada tanggal 23 Juli mendatang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) inilah, yang coba dikenalkan oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI) pada acara bertajuk “Ford Fiesta Sneak Preview”.

Dalam acara pengenalan yang diadakan di wisma Pondok Indah 2, pada Rabu 16 Juni ini, FMI memberikan gambaran tentang kecanggihan fitur yang hanya ada di Ford Fiesta. Diantaranya, fitur built in Bluetooth yang mampu berintegrasi dengan handphone, jadi pengguna mampu melakukan panggilan telepon hanya dengan menekan tombol yang ada di setir.

Lalu, fitur Easy Fuel System yang terinspirasi dari mobil F1, dan akan memudahkan saat pengisian bensin. Pengguna hanya tinggal menekan tutup lubang bensin, dan tak perlu membuka tutup tangki. 

Hebatnya, fitur canggih yang selama ini hanya terdapat di mobil mewah seperti voice control, kini hadir di mobil hatchback ini. Dengan fitur unik ini, pengguna mampu memerintahkan pengoperasian  radio hingga telepon hanya dengan memberi perintah pada mobil melalui suara!

Menurut Donald Rachmat, Brand Manager PT FMI, “Fitur voice control ini digadang oleh Ford, sebagai fitur unggulan yang tak akan ditemui di mobil sekelasnya,” tuturnya.

Urusan dapur pacu, mobil ini akan dibekali dua jenis mesin. Yakni, 1,4 liter DURATEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 95 dk dan dibekali transmisi manual dan matic, serta mesin 1,6 liter DURATEC Ti-VCT bertenaga 120 dk dengan transmisi PowerShift 6 speed.

Ada 11 pilihan warna untuk empat tipe yang akan ditawarkan FMI untuk konsumen Indonesia, yakni tipe Style 1,4 liter manual, yang dilepas dengan harga Rp 167 juta, lalu ada tipe Trend 1,4 liter manual seharga Rp 177 juta, sedangkan versi maticnya Rp 187 juta. Serta varian tertingginya Sport 1,6 liter matic yang dijual dengan harga Rp 215 juta on the road Jakarta.

Harganya kompetitif kan?

Penulis/Foto : Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa