Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Indonesia Siap Rakit ix35

Editor - Selasa, 15 Juni 2010 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Berhembus kabar bakar diluncurkannya pengganti Hyundai Tucson, yaitu Hyundai ix35 diiyakan oleh Presdir PT Hyundai Motor Indonesia (HMI), Jongkie D Sugiarto. “Ini baru rencana, belum fix,” bukanya ketika di temui disela serah terima sertifikasi ISO 9001 dan 14001 siang ini (15/6).

Kabarnya Hyundai ix35 akan resmi dilaunching berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang. Dan kalau memang benar diluncurkan di Indonesia, tentunya akan menjadi salah satu SUV dengan desain terbaik di Indonesia.

“Bukan hanya di Eropa yang booming, di Philipina saja penjualannya bisa mencapai angka 700 unit tiap bulannya. Makanya kita berencana untuk memasukan model ini ke Indonesia,” ungkap Jongkie. Namun ketika ditanya apakah akan masuk ke Indonesia dalam bentuk CBU atau di rakit di Indonesia, pria ramah ini enggan memberikan kepastian.

“Kita tidak menutup kemungkinan akan dirakit di Indonesia. Masalahnya, semua bergantung prinsipal. Mereka akan memutuskan Hyundai ix35 akan diproduksi di mana. Biasanya tiap model akan di konsentrasikan di satu negara. Seperti H1 yang untuk pasar Asean hanya diproduksi di Indonesia,” jelasnya panjang lebar.

“Tapi kalau Indonesia yang ditunjuk memproduksi, tentunya kita tetap akan siap. Meski investasinya tidak kecil. Untuk satu model saja, butuh Rp 50 Milyar,” yakin pria yang lama tinggal di Jerman ini. Gosipnya Hyundai ix35 akan dijual Rp 300 jutaan, harusnya kalau dirakit di Indonesia bisa lebih murah dong? 

Penulis/Foto:Popo/Hyundai

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa