Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengintip Pusat Kursus Berkendara Honda Di Singapura

Editor - Kamis, 10 Juni 2010 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Di negara dengan jumlah pengedara sepeda motor dan pengemudi mobil sangat besar, Indonesia malah tidak memiliki banyak tempat kursus mengemudi dan berkendara yang layak. Padahal, belajar mengemudi dan berkendara di jalanan umum memiliki resiko yang cukup besar.

Mungkin kita perlu menengok ke negara tetangga, Singapura. Baru-baru ini, Singapore Safety Driving Centre Ltd (SSDC), sebuah perusahaan afiliasi Honda, memindahkan pusat training berkendara dan mengemudinya ke Woodlands, sebuah daerah di Singapura utara.

Pusat training ini memiliki lintasan yang cukup lengkap dengan berbagai variasi jalanan. Fasilitasnya pun bukan hanya diperuntukan bagi pengendara mobil. Tapi juga bisa dipakai untuk training mengendarai sepeda motor, mengemudi truk. Padahal luas tanah yang digunakan sangat terbatas, hanya 25 ribu meter persegi.

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 1983, SSDC telah melatih lebih dari 250.000 pengendara dan driver. Bahkan bekerja sama dengan berbagai pihak, menggalakan berbagai kegiatan keselamatan dan keamanan berkendara untuk masyarakat setempat.


Variasi simulasi jalanan sangat lengkap

"Honda berharap pusat training ini menjadi tolak ukur baru menilai kontribusi yang lebih besar untuk mobilitas ideal yang lebih aman. Karena keamanan bukan hanya mimpi Honda, tapi harapan dari semua orang di Singapura dan bahkan di seluruh Asia," ujar Fumihiko Ike, Chief Operating Officer for Honda Regional Operations Asia & Oceania.

Indonesia, kapan ya punya beginian?

Penulis/Foto:Popo/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa