Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Freed Family Safety Driving Trip Campaign

Iday - Minggu, 11 April 2010 | 11:19 WIB
Freed Family Safety Driving Trip Campaign
Freed Family Safety Driving Trip Campaign

OTOMOTIFNET - Tingginya angka kecelakaan karena penggunaan handphone saat berkendara, memang masih menjadi faktor paling utama dalam mengakibatkan hilangnya konsentrasi.

Tidak ingin kondisi ini terus berlarut-larut memakan korban khususnya para keluarga, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun menyelenggarakan Freed Family Safety Driving Trip Campaign pada Minggu (11/04/2010).

Acara tersebut pun didukung penuh oleh pihak satuan Direktorat Kepolisian Lalulintas Metrojaya Jakarta.

Meeting point yang dilakukan di kawasan Parkir Timur Senayan pagi tadi, pun diikuti sebanyak 515 peserta yang terdiri dari para pengguna Honda Freed dari berbagai daerah khususnya Jakarta dan Jawa Barat.

Freed Family Safety Driving Trip Campaign
Freed Family Safety Driving Trip Campaign

Penempelan stiker slogan oleh AKBP Ari Subiyanto (kiri), pelepasan rombongan oleh Presdir Honda Yukihiro Aoshima, Jonfis Fandy dan AKBP Ari Subiyanto (kanan)

“Kami tentunya sangat prihatin atas kecelakaan yang diakibatkan oleh penggunaan handphone sembari mengendara, yang mengakibatkan hilangnya konsentrasi. Oleh karena itu, saat ini kami menggandeng para pengguna Honda Freed yang merupakan keluarga muda, untuk mengkampanyekan aman berkendara tanpa harus menerima dan melakukan telfon,” ungkap Yukihiro Aoshima presiden direktur HPM saat membuka acara.

Acara yang mengambil tema “Nelpon Sambil Nyetir? No Way!” tersebut, dilepas langsung oleh presdir HPM dan AKBP Ari Subiyanto selaku jajaran pejabat Direktorat Lalulintas Metrojaya Jakarta.

“Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Honda untuk tetap menomorsatukan keselamatan dengan menjaga konsentrasi pada saat berkendara. Ya salah satunya adalah agar tidak menelpon selama berkendara, karena hal tersebut bisa merusak konsentrasi mengemudi,” jelas AKBP Ari Subiyanto dalam acara tersebut.

Freed Family Safety Driving Trip Campaign
Freed Family Safety Driving Trip Campaign

Keluarga Freed yang ikut dalam acara ini (kiri), stiker slogan acara yang dibagikan kepada peserta (kanan)

Dan untuk mendukung program tersebut, HPM juga sekaligus meluncurkan program layanan aplikasi untuk para pengguna Blackberry. Yaitu program yang secara otomatis memberikan jawaban saat ada panggilan masuk, melalui notifikasi kepada sang penelpon, bahwa anda sedang mengemudi. Notifikasi yang diterima oleh penelpon pun bisa diganti sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini bisa di unduh dan diaktifkan melalui HP Blackberry anda secara gratis di www.hondaisme.com/safetydriving. “Tentunya kami sangat berharap agar aplikasi ini dapat membantu para pengemudi untuk menghindari menerima dan melakukan panggilan saat berkendara,” imbuh Jonfis Fandy selaku Marketing dan After Sales Service Director HPM.

So, jangan ada lagi yang menelpon sambil nyetir ya...!

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa