Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Gandeng Microsoft Kembangkan Mobil Listrik

Editor - Kamis, 1 April 2010 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Makin cerahnya masa depan mobil listrik dan hybrid membuat semua pabrikan mobil berlomba membangun mobil terbaiknya. Untuk itu, Ford sampai-sampai bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat software yang mampu mengoptimalkan cara charge di mobil listik dan mampu mengatur penggunaan energy listrik di rumah dengan baik.     

Software yang diberi nama “Microsoft Hohm” ini aplikasinya dapat mengatur manajemen energi yang akan diintegrasikan ke dalam kendaraan listrik Ford. Mobil ford yang pertama kali akan menggunakan software ini adalah Ford Focus Electric dan akan diluncurkan tahun depan.

“Kendaraan listik yang bisa di isi ulang merupakan awal dari era baru. Komersialisasi mobil listrik akan mengambil kolaborasi berbasis luas dan solusi sistem,” ungkap Alan Mulally, Presiden dan CEO, Ford Motor Company seperti sebuah rilis autoevolution.

“Kerja sama Ford dan Microsoft akan memberikan solusi sistem untuk membantu memfasilitasi ini masa depan yang menggairahkan ini,” lanjut Alan Mulally. "Mobil listrik akan memainkan peran penting dalam upaya meningkatkan efisiensi energi dan menangani isu perubahan iklim secara berkelanjutan," tambah Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Selain Ford Focus, kedua pabrikan asal Amerika ini juga sudah merencakan akan ada lima mobil yang menggunakan sistem aplikasi serupa. Diantaranya adalah mobil hybrid yang akan diluncurkan pada tahun 2012 dan 2013.

Penulis/Foto:Popo/Autoevolution

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa