Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Ini BMW Luncurkan X1 dan Seri 5 Gran Turismo Di Indonesia

Editor - Kamis, 25 Maret 2010 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

BMX X1, SUV Premium Elegant

OTOMOTIFNET – Setelah meluncurkan BMW X6 dan BMW 760Li di tahun 2010 ini, PT BMW Indonesia berencana menambah line up-nya. Dua varian yang dikabarkan bakal menyusul dijual di Indonesia adalah BMW X1 dan BMW Seri 5 Gran Turismo.

“Kepastiannya nanti kita kabarin ya, belum bisa kita beri tahu sekarang,” buka Helena Abidin, Direktur Corporate Communication, PT BMW Indonesia. Ketika ditanya apakah minat konsumen pada dua varian ini cukup tinggi, Helena pun mengaku volumenya tidak akan besar tapi sebagai kendaraan premium konsumennya selalu ada. 

BMW X1 akan menawarkan sensasi yang lebih elegan ketimbang BMW X6. Bila X6 lebih condong sebagai coupe SUV yang sporty, BMW X1 justru menawarkan kelincahan dan desainnya yang elegan. mobil ini akan menggunakan mesin 4 silinder 2000cc atau lebih kecil dari mesin 3000cc 6 silinder yang dipakai X6.

Meski begitu dari sisi kenyamanan dan performa, BMW X1 juga sudah dilengkapi dengan fitur xDrive, sebuah transfer tenaga all wheel drive yang dapat menyesuaikan transfer tenaga ke roda sesuai kondisi jalan dengan otomatis. Sehingga SUV ini akan lebih menyenangkan untuk dikendarai.


Cocok bagi penyuka perjalanan jauh

BMW X1 diklaim memiliki max power 110 kw dan torsi hingga 200 kw. Performanya menjadi sangat baik karena Power to weight ratio berkisar diangka 10.0 kg/hp. Tak heran bila BMW mengklaim top speed-nya mencapai 202 km/jam dan kemampuannya berakselarasi dari 0 hingga 100 km/h hanya 9.7 detik.

Sedang BMW Seri 5 Gran Turismo akan melengkapi varian seri 5 yang sudah duluan beredar di Indonesia yaitu BMW 523i dan BMW 530i. mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang luar biasa dengan ruang di bagasi untuk barang-barang yang lebih besar. Apalagi desainnya yang tetap elegan membuatnya menjadi kombinasi sempurna antara gaya sedan, mobil wisata yang fleksibilitas dan ketangguhan sebuah SUV.

Penulis/Foto:Popo/BMW

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa