Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Cruze Akan Diproduksi Di Thailand, Ada Kemungkinan Turun Harga!

Editor - Jumat, 19 Maret 2010 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Satu bocoran yang mudah-mudahan jadi kabar gembira bagi pencinta Chevrolet Cruze. Karena kabarnya medium sedan Chevrolet ini bakal diproduksi di Thailand. Yang artinya pajak dari Thailand lebih murah ketimbang harus impor dari Korea seperti yang dilakukan saat ini. 

Bocoran ini justru datang dari Steve Carlisle, Executive Director of GM South East Asian Operations and President and Managing Director of GM Thailand yang mengurusi langsung pemasaran Chevrolet di Asia Tenggara.

“Kalau tidak ada halangan, harapannya kuartal ketiga tahun ini Chevrolet Cruze bisa diproduksi di Thailand,” ungkap pria yang akan mengakhiri masa jabatannya di Asia Tenggara ini. Di tahun 2010 ini Steve akan kembali ke Amerika untuk menjabat sebagai Vice President, U.S. Sales Operations.

Saat ini Chevrolet Cruze didatangkan dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dari Korea dengan pajak mencapai 30 persen. Sedangkan bila didatangkan dari Thailand yang masih satu area dalam perjanjian AFTA pajak yang harus di tanggung hanya 5 persen.

Saat dilaunching, Chevrolet Cruze dihargai Rp 309 juta untuk yang varian manual. Sedang varian automatic-nya yang dilengkapi dengan 6 percepatan akan dijual Rp 335 jutaan. Harapannya bila benar-benar di produksi di Thailand makan harganya bisa digoyang turun lagi.

Di kelas Medium Sedan, Chevrolet Cruze akan berhadapan langsung dengan 3 merek besar asal Jepang, yaitu Toyota Corolla Altis, Honda Civic, dan Mitsubishi Lancer.

Chevrolet Cruze ini sendiri dibekali dengan mesin 1.800 cc 4 silinder ECOTEC, dengan tenaga maksimum 140 dk pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 176 Nm di 3.800 rpm.

Penulis/Foto: Popo,Erie/Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa