Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi A6, Sedan Mewah 3000 cc Konsumsi BBM 10,5 km/liter

Editor - Kamis, 11 Maret 2010 | 11:43 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Audi A6 3.0 Quattro dengan wajah barunya, secara resmi diluncurkan PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Audi di Indonesia. Bertempat  di gedung Audi Indomobil (11/3), selain dipermak bagian eksteriornya, sedan premium ini juga dibekali mesin ramah lingkungan. 

"Kendati mobil ini memiliki displacement mesin yang cukup besar yaitu 3000 cc, namun efisiensi bahan bakarnya cukup baik. Apalagi Audi A6 juga dilengkapi dengan supercharger," jelas Soebronto Laras, Presiden Komisaris, PT Indomobil Group.

Perubahan paling mencolok pada Audi A6 terdapat di bagian eksterior dan output power. Seperti desain lampu-lampu serta mesin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 290 dk. Tenaga sebesar ini biasanya hanya dimiliki oleh mobil bermesin 4000-5000 cc.

Kendati memiliki tenaga yang cukup besar karena adanya tambahan supercharger, namun Audi A6 termasuk sedan yang irit. Bayangkan, untuk menempuh jarak 10,5 km hanya membutuhkan satu liter bahan bakar.

Selain menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan sedan premium dengan konsumsi bensin yang lebih efisien, Soebronto Laras juga yakin bahwa pasar mobil premium akan lebih baik ke depannya.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki oleh Audi A6 ini, GMM memberikan banderol sebesar Rp 953 juta untuk Audi A6 3.0 TFSI Quattro dan Rp 690 juta untuk versi 2.0 liter. Harga-harga tersebut adalah harga off the road Jakarta.

Penulis : Uda/AZ
Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa