Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanpa Varian Diesel, Honda Tetap Yakin Jual 13 Ribu New CR-V Di 2010

Iday - Kamis, 18 Februari 2010 | 18:03 WIB
Tanpa Varian Diesel, Honda Tetap Yakin Jual 13 Ribu New CR-V Di 2010
Tanpa Varian Diesel, Honda Tetap Yakin Jual 13 Ribu New CR-V Di 2010

OTOMOTIFNET – Kebanyakan SUV di Indonesia selain memiliki mesin bensin juga tersedia varian bermesin diesel.

Sebut saja Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport atau Chevrolet Captiva yang melengkapi lineup nya dengan pilihan mesin diesel. Lalu bagaimana dengan Honda CR-V?

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 silam CR-V tetap konsisten menjual varian bermesin bensin di Indonesia. “Kita malah sama sekali belum punya rencana meluncurkan versi dieselnya,” ungkap Jonfis Fandi, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Jonfis justru mempertanyakan kualitas solar di Indonesia. “Rasanya solar di Indonesia dan di Eropa berbeda, tapi kita memang belum pernah melakukan pengujian jadi sama sekali tidak mengetahui hasilnya,” lanjut pria yang telah sukses menjual 43.682 unit Honda CR-V diseluruh Indonesia sejak pertama kali SUV ini diluncurkan.

Di beberapa negara Eropa Honda CRV hadir dengan mesin diesel berkapasitas 2.200cc i-CTDi. Mesin DOHC empat silinder segaris dengan 16 valve ini juga sudah dilengkapi dengan turbocharger dan intercooler serta direct fuel injection.

Meski masih mengandalkan pilihan mesin lama, i-VTEC DOHC 2.400cc dan i-VTEC 2.000cc SOHC, PT HPM tetap yakin mampu meningkatkan penjualan Honda CR-V. “Bila pada tahun 2009 lalu PT HPM mampu menjual 10.100 unit Honda CR-V, di tahun 2010 kita yakin mampu tembus 13.000 unit,” ungkap pria tinggi besar ini.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa