Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Tambah 2 MPV Baru, Orlando Dan MPV Lokal

Editor - Selasa, 9 Februari 2010 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Chevrolet Orlando, Harga diperkirakan di atas Honda Freed

OTOMOTIFNET - Meski Chevrolet Orlando baru akan diluncurkan secara global pada tahun 2011, namun ATPM Chevrolet di Indonesia, PT General Motor Autoworld Indonesia (GMAI) sudah mengkonfirmasi akan ikut meluncurkan premium MPV ini.

"Ya kita berencana meluncurkannya," singkat Harry Yanto, Business Planning, Product, and Order Manager PT GMAI, meski belum bisa memastikan kapan akan meluncurkannya secara resmi di Indonesia.

“Kita masih terus memantau dan melihat harganya apakah cocok atau tidak,” lanjut Mukiat Sutikno, President Director, PT GMAI.

Di sektor rancang bangun, mobil ini menggunakan platform Chevrolet Delta yang juga digunakan pada Chevrolet Cruze dan Chevrolet Volt yang menjadikan dimensi Orlando kompak. Khusus dapur pacu, kabarnya Orlando akan memiliki mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1800 cc yang juga digunakan pada Cruze.

“Sayangnya sampai saat ini kita belum mendapat kepastian launching Chevrolet Orlando di bulan apa. Biasanya setelah 6 bulan kita bisa langsung luncurkan, bisa di tahun 2011 atau 2012,” lanjut pria ramah ini. Tapi tentunya Orlando akan dilepas dengan harga cukup tinggi.

"Saya rasa harganya akan berada di atas Honda Freed," ungkap Debora Amelia Santoso, Marketing & PR Director GMAI. Waduh mahal juga ya, mau yang lebih murah? Kalau yang ini kembali ke beberapa waktu yang lalu ketika OTOMOTIFNET.com mengabarkan PT GMWI berencana meluncurkan MPV lokal.

"Benar kita memang akan membuat MPV yang dirakit di Indonesia. Harapannya agar harganya bisa di bawah 200 jutaan," ungkap wanita ramah ini sambil menyebutkan kalau Indonesia bakal menjadi basis produksi medium MPV ini untuk di asia tenggara dan Indonesia jadi yg pertama untuk memasarkannya.

"Kita masih menyiapkan fasilitas pabrik, kan butuh waktu lama tuh, selain itu kita juga sedang mempersiapkan vendor dari beberapa negara untuk menyuplai kebutuhan mobil ini termasuk Cina dan Brasil termasuk vendor-vendor lokal," yakinnya sambil menyebut tahun 2012 sebagai waktu untuk merealisasikan MPV lokal ini.

Wah, nantinya bisa merasakan MPV dengan cita rasa Amerika!
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa