Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Picanto Awali Langkah KIA di 2010

Editor - Rabu, 27 Januari 2010 | 17:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT KIA Motor Indonesia (KMI) memang terbilang jarang menggelar kampanye khusus pengenalan produk mereka. Namun ternyata ATPM mobil asal negara Korea itu bakal meluncurkan berbagai macam produk gres mereka tahun ini.

Dan untuk mengawali langkah KMI tahun 2010, KMI pun langsung meluncurkan KIA New Picanto terbaru yang telah banyak mengalami perubahan. Hal ini dilakukan KIA, karena respon atas mobil KIA Picanto sangat besar. Apalagi keinginan konsumen akan sebuah kendaraan, juga sudah semakin tinggi.

No caption
No credit
No caption

“KIA Picanto saat ini memang menjadi tulang punggung penjualan KIA di Indonesia. Untuk itu kami juga tidak ingin melakukan spekulasi lebih tentang New Picanto, makanya kami langsung meluncurkan New Picanto hari ini. Pada New Picanto, tentu banyak perubahan yang kami tawarkan, sehingga para konsumen akan lebih bangga dengan mobil New Picanto,” ujar Hartanto Sukmono selaku Direktur KMI.

Adapun perubahan yang terlihat sangat dominan pada New Picanto adalah pada bagian ekstrior dan interiornya. Radiator grill yang sengaja dibuat lebih berkarakter, begitu juga dengan bumper depan, belakang maupun desain side skirt. Belum lagi apliakasi alloy wheel ukuran 14 inci dan penggunaan spion yang lebih gede yang mampu mengurangi efek blindspot, menjadi keistimewaan tersendiri untuk mobil city car yang satu ini.

Sementara untuk bagian interior New Picanto menawarkan audio unit yang lebih atraktif, dan telah mendukung berbagai perlengkapan multimedia seperti iPod Connection, USB dan lain sebagainya. Selain itu pada sistem tuas transmisi, KIA telah mengaplikasikan sistem shifting beralur. Tentunya ini sangat berfungsi untuk menjaga safety pada saat mengemudi.

New Picanto tetap menggunakan tipe mesin 1.1 liter yang terkenal irit bahan bakar. Makanya pihak KMI tetap menganggap bahwa New Picanto akan mendapat respon lebih dari konsumen city car tanah air. “Kami berhasil menjual hingga 300an unit tiap bulan untuk KIA Picanto hingga akhir tahun 2009. Namun kami masih menargetkan angka penjualan yang sama untuk per bulannya,” imbuh Hartanto kemudian.

New Picanto pun ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif yaitu Rp. 115 juta untuk transmisi manual, dan Rp. 131 juta untuk versi otomatis. Harga tersebut sudah merupakan harga on the road.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa