Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Siapkan 8 Dealer Senilai Rp 120 Miliar Sebelum Luncurkan Fiesta

Editor - Rabu, 27 Januari 2010 | 12:26 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Rupanya PT Ford Motor Indonesia (FMI) tidak main-main dengan rencana bakal meluncurkan Ford Fiesta. Sebelum melemparnya ke pasar, PT FMI mengaku sedang menyiapkan 8 dealer dengan layanan lengkap mulai service, spare part dan sales.

Untuk apa? Tentunya sebagai pusat penjualan dan pelayanan di daerah-daerah yang cocok dengan target market Ford Fiesta. “Kita akan bangun beberapa dealer di kantong-kantong yang potensial sebagai basis penjualan Ford Fiesta,” buka Davy Tuilan, Marketing Director PT FMI.

8 dealer baru sepanjang 2010 ini diantaranya  berada di beberapa lokasi seperti Tangerang, Bekasi, Bogor, Cibubur, Pluit, dan Palangkaraya. Dan ternyata investasi yang dikeluarkan untuk membangun jaringan baru ini tidaklah kecil. “Tiap dealer akan menghabiskan biaya sekitar Rp 15 Milyar,” lanjutnya.

Artinya bila ada 8 dealer, maka membutuhkan Rp 120 Milyar! Tentunya angka yang tidak sedikit ini merupakan wujud keseriusan pabrikan mobil asal Amerika ini untuk berpenetrasi di pasar Indonesia.

“Kita memang punya kebiasaan seperti itu. Saat yang lain belum punya dealer di Timika, kita sudah punya duluan. Karena kita melihat pasar Truck Ranger di sana cukup besar dan tentunya agar kita tidak hanya jualan tapi juga bisa melayani pengguna Ford dengan sebaik mungkin. Begitu juga dengan Ford Fiesta,” yakin Davy.

Penulis/Foto:Popo/Ford

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa