Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fleet Sales Topang Penjualan Ford Di 2009

Editor - Senin, 25 Januari 2010 | 08:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Ranger menjadi backbone penjualan Ford di Indonesia

OTOMOTIFNET – Penjualan PT Ford Motor Indonesia (FMI) di tahun 2009 bisa dibilang cukup sukses. Meski terjadi sedikit penurunan bila dibanding tahun 2008 namun FMI tetap mampu melepas 6.477 unit line up produknya ke pasar Indonesia.

Dengan komposisi Ford Focus 314 unit, Ford Everest 1.225 unit, Ford Escape 279 unit dan Ford Ranger 4.255 unit. Penjualan paling tinggi tetap di pegang oleh Truck Ford Ranger. Ford Ranger ini sendiri paling banyak terjual dengan cara fleet sales untuk perusahaan-perusahaan pertambangan hingga pemerintahan dan kepolisian.

“Hampir 60 % dari produk kami terjual dengan cara fleet, termasuk untuk kepolisian dan militer yang jumlahnya mencapai 1600 unit,” buka Davy Tuilan, Marketing Director PT FMI.

Pada tahun 2009 lalu, pihak Kepolisian menjadi salah satu yang melakukan pembelian unit Ford Ranger dan Ford Focus dalam jumlah cukup besar. Belum lagi Ford Ranger yang menjadi salah satu primadona pada perusahaan pertambangan.

Kepercayaan pada produk Ford ini tentunya tidak lepas dari strategi yang dibuat PT FMI ini sendiri. “Untuk mampu bersaing di fleet sales kita harus benar-benar memiliki produk yang pas dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan tadi. Makanya jangan heran bila kita memiliki 13 varian untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda,” ungkap Davy.

Selain itu kehadiran dealer-dealer Ford di sekitar kawasan pertambangan dan perkebunan juga menjadi penting untuk meyakinkan konsumen bahwa akan mudah untuk memperoleh perawatan dan suku cadang.

Sedang pada tahun 2010 sendiri, PT FMI menargetkan akan mampu menjual 7000 unit mobilnya. “Selain sudah ada beberapa fleet yang jumlahnya cukup signifikan kita juga akan kehadiran produk baru yaitu Ford Fiesta,” yakin pria ramah ini.    

Penulis/Foto: Popo/Ford

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa