Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minimal 5 Model Baru Chevrolet Meluncur Di 2010

Editor - Jumat, 22 Januari 2010 | 07:38 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Gelaran IIMS 2010 tampaknya bakal meriah dengan hadirnya mobil-mobil baru. Dua model yang sudah pasti tampil adalah Chevrolet Cruze dan Spark.

Untuk Cruze, secara tegas disebutkan oleh Debora Amelia Santoso akan punya posisi harga serupa dengan Toyota Altis. Lalu Spark yang masuk segmen city car disebutkan tak akan jauh melebihi harga psikologis Rp 130 jutaan.

Pejabat direktur marketing & PR PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAWI) itu juga menyebut satu Captiva edisi terbatas akan ikutan hadir.

“Spesifikasi teknisnya masih terus kami rancang, pokoknya lebih mewah dari yang ada,” sebutnya.

Bukan hanya satu, tahun ini ada dua model Captiva edisi terbatas yang akan muncul. “Yang pertama sebelum IIMS, model kedua di semester kedua 2010,” imbuhnya saat di acara Chevy Writing Award 2010 pekan lalu (14/1).

Hal itu juga sebagai klarifikasi bahwa versi paket hemat dari SUV ini praktis tak jadi masuk ke Indonesia. "Pihak General Motors Thailand kurang setuju dengan wacana Captiva murah sehingga proyek itu tak bisa dilaksanakan," sebut kelahiran Yogyakarta itu.

Disebutkan juga oleh Debora bahwa unit terbatas tersebut memang hanya dikeluarkan buat pasar Indonesia. Jumlah satu model tak akan lebih dari 50 unit. “Spoiler dan pelek akan banyak berubah dari yang sudah ada sekarang,” tegas alumnus terbaik Unika Atma Jaya Jakarta 1992 ini.

MPV MURAH

Debora mengaku, proyek besar GMAWI yang lain yaitu membuat MPV 7-seater masih tetap jalan prosesnya. Salah satu tahapan saat ini adalah pulihkan kembali kapasitas produksi unit pabrik GMAWI di Pondok Ungu Bekasi. Selain proses penentuan desain yang juga sedang dalam proses.

Saat ditanya besaran kapasitas terpasang unit pabrik yang sedang menganggur itu, Debora menyebut angka yang terbilang besar. "Kalau kapasitas terpasang terpakai penuh, dengan dua shift kerja bisa mencapai 20 ribu unit pertahun."

Walaupun ancar-ancar harga juga belum bisa diberikannya. Ia hanya pastikan bahwa soal safety merupakan unsur yang tak bisa diabaikan oleh semua unit desain General Motors di seluruh dunia.

Asal jangan adanya peranti safety, harga jadi melambung. Orang Indonesia sih yang penting terjangkau dan muat banyak. Bukan begitu?

Penulis/Foto: eRIE / Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa