Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Rilis UVO, Your Voice Pesaing SYNC

Editor - Kamis, 21 Januari 2010 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Autoblog.com

OTOMOTIFNET – Pabrikan mobil KIA baru saja merilis UVO yang memiliki kepanjangan Your Voice. Yakni sebuah mobil yang menggabungkan fungsi hiburan dan fungsi kendaraan.

UVO dirancang untuk menyaingi SYNC buatan Ford. Uniknya, UVO dan SYNC merupakan hasil kerja sama antara KIA, Ford dan Microsoft.

Your Voice menggunakan sistem operasi yang sama dengan SYNC yaitu Windows Embedded Auto Software.

Fitur ini menawarkan akses yang mudah dan cepat untuk pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat mengoperasikan fitur ini melalui perintah suara atau mealui layar sentuh yang berukuran 4.3 inchi.

Dengan layar tersebut, pengemudi bisa mengakses phonebook, memantau kondisi kendaraan dan mengakses menu media. Selain itu, layar tersebut juga dapat berfungsi sebagai kamera belakang yang akan membantu Anda saat memarkir mobil.

Meskipun UVO memiliki sistem operasi dari Microsoft, fitur ini memiliki sistem operasi terbuka. Artinya, bila Anda ingin melakukan koneksi dengan handphone atau perangkat lainnya akan berjalan dengan mudah tanpa kendala apapun.

Beberapa fitur unggulan UVO adalah Advanced Speech Recognition yang memungkinkan Anda untuk melakukan perintah dengan suara. Lalu ada Natural Interface Advancement yang menawarkan layar interface yang user-friendly, dan Custom Media Experience with MyMusic yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file musik hingga 250 lagu.

Fitur ini akan mulai disematkan ke KIA Sorento terbaru mulai musim panas mendatang.

Penulis : Dika/AZ
Foto : Autoblog.com

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa