Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Chevi Cruze Setara Altis

Editor - Kamis, 14 Januari 2010 | 08:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Toyota Altis                                                                        Chevrolet Cruze

OTOMOTIFNET - Berbicara harga yang pantas untuk Chevrolet Cruze di Indonesia, pastinya banyak orang berharap harga yang lebih kompetitif dibanding rival-rivalnya. Karena sebagai sedan yang bermain di kelas menengah, konsumen sangat mempertimbangan harga, kelengakapan fitur dan model. Nantinya Cruze akan bersaing dengan Toyota Altis dan Honda Civic.

“Sebagai produk baru, Cruze akan menghadirkan segala fitur dan teknologi lebih canggih ketimbang produk kami lainnya. Toyota Altis serta Honda Civic akan menjadi pesain terdekatnya. Makanya kami bakal menawarkan harga yang sangat kompetitif. Kalaupun harganya tinggi, paling tidak akan setara Altis,” terang Debora Amelia Santoso, Director of Marketing, Planning & Public Relations, PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAWI).

Dibanding pesaing, Cruze memiliki power yang lebih besar. Dengan modal suntikan sistem turbo terbaru, Cruze 1.8 liter ini mampu memuntahkan tenaga hingga 140 dk, lebih besar jika dibandingkan dengan Altis dan Civic yang hanya berkisar di 136 dk. Dengan tambahan paket teknologi Ecotec menjadikan Cruze lebih irit.

Pada bagian interiornya, Cruze menawarkan 6 airbags sebagai pengaman penumpang. Namun belum belum ada kepastian apakah fitur ini bakal tetap dipertahankan dengan harga yang lebih rendah, ataukah akan ada penyesuaian juga.

Jika harga yang ditawarkan seharga Altis (varian tertinggi) yaitu sebesar  Rp 370 jutaan, bisa jadi Cruze masih akan mengalami kesulitan penetrasi pasar. Pasalnya ketangguhan Altis dan Civic di segmen ini sudah teruji.

Namun jika harganya disetting Rp 340-350 jutaan, mungkin ceritanya akan lain. Bisa jadi Cruze menjelma primadona baru di segmen ini. Apalagi tawaran fitur dan teknologinya merupakan aplikasi teknologi terbaru daru General Motors. Pastinya, kita lihat saja nanti!

Penulis : Uda
Foto : Toyota, Leftlane

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa