Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cruze 1.8 Liter Masuk Indonesia, Cruze 2.0 Diesel Ditahan

Editor - Jumat, 8 Januari 2010 | 16:24 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Chevrolet Cruze sudah hampir pasti masuk Indonesia. Tapi tipe apakah yang bakal diboyong ke sini? Sebab ada 3 pilihan mesin yaitu bensin 1.6 liter dan 1.8 liter serta 2.0 liter bermesin diesel.

Tapi khabar santer mengisyaratkan mesin 1.8 liter punya peluang paling besar masuk ke Indonesia pertama kali. Tapi dua tipe lainnya juga ada kemungkinan akan menyusul. Mengingat Indonesia adalah market yang sangat potensial untuk urusan dunia otomotif.

“Sampai sekarang kami masih melakukan survey tipe apa yang akan kami pasarkan di Indonesia. Tapi untuk tipe 1.8 liter sangat banyak yang memfavoritkannya. Selain karena tenaganya cukup melimpah, juga segmentasinya jelas,” ungkap Debora Amelia Santoso, Director of Marketing, Planning & Public Relations, PT  General Motors Autoworld Indonesia (GMAWI).

Ketika ditanya tentang kemungkinan tipe 1.6 liter dimasukkan bersamaan dengan tipe 1.8 liter, Amelia mengkonfirmasi bahwa kemungkinannya juga masih besar. Karena menurutnya itu akan memperkaya pilihan masyarakat untuk memiliki Chevi Cruze. Sementara untuk tipe 2.0 Diesel, Chevi masih belum mau ambil resiko untuk memasukkan sedan berbahan bakar solar itu.

“Makanya kami masih melakukan survey sampe saat ini,  kalau memang tipe 1.6 juga banyak diminati, kemungkinan untuk memasukkan tipe yang ini juga sangat besar. Sementara untuk tipe 2.0 diesel, untuk sementara kami tahan lebih dulu. Alasannya karena marketnya masih sangat sedikit,” jelas Amelia kemudian.

Penulis : Uda
Foto : Leftlane

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa