Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda New Small Concept, Produk Global Untuk Negara-Negara Berkembang

Editor - Rabu, 6 Januari 2010 | 11:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Akan mengusung mesin VTEC 1000cc

OTOMOTIFNET - New Delhi Auto Show 2010 menjadi tempat pertama yang dipilih Honda untuk memperkenalkan Honda New Small Concept-nya. Tentunya India menjadi pilihan karena negara ini merupakan negara dengan populasi mobil-mobil kecil yang sangat besar.

Tidak seperti line up produk Honda sebelumnya, konsep mobil kecil boleh dibilang baru pertama kali diperkenalkan Honda. Konsep ini memang dipersiapkan untuk negara-negara dengan kepadatan penduduk sangat tinggi dan negara-negara berkembang. Tentunya dengan tetap menyertakan teknologi dengan desain futuristik dan ruang kabin yang lega.

Mobil yang dikembangkan di Honda Automobile R & D Center di Jepang ini mengusung prinsip “Man Maximum, Machine Minimum.” Honda menciptakan suatu ukuran mobil yang kompak yang sangat efisien tanpa mengorbankan ruang kabin penumpang sehingga kenyamanan yang lebih besar. Jadi jangan heran bila mobil mungil ini diklaim tetap nyaman dikendarai 5 orang.

"Kami gembira dapat meluncurkan Honda New Small Concept di Auto Expo ke-10. India telah menjadi negara utama untuk penelitian dan pengembangan Honda New Small Concept. Model baru yang didasarkan pada konsep ini akan menjadi mobil global dengan fitur untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan india. Kami berencana untuk meluncurkan mobil ini pada 2011," ungkap Mr Koichi Kondo, Executive Vice President dan Wakil Direktur, Honda Motor Co, Ltd.

Kalau Honda New Small Concept ini merupakan produk global, bukan tak mungkin Indonesia menjadi salah satu negara tujuan pemasarannya. Apalagi konsep yang disodorkan rasanya cocok dengan kondisi jalanan Indonesia yang padat. Rencananya mobil mungil ini akan di produksi di dua negara basis produksi yang berbeda yaitu India dan Thailand.


Penulis/Foto: Popo/Honda,indianautotalk.com

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa