Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspor Honda Freed, Thailand Jadi Negara Tujuan Ketiga

Iday - Senin, 14 Desember 2009 | 14:07 WIB
Thailand, Negara Tujuan Ekspor Honda Freed Ketiga
Thailand, Negara Tujuan Ekspor Honda Freed Ketiga

Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
OTOMOTIFNET - Sebagai salah satu negara yang palinhg pertama memproduksi dan memasarkan honda freed di luar jepang.

Indonesia terus mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi lebih banyak lagi honda freed dan kemudian melakukan ekspor untuk dijual ke negara-negara lain.

Salah satu negara tujuan ekspor honda freed produksi indonesia adalah thailand. Untuk tahap pertama telah disiapkan 1000 unit honda freed untuk dijual di negeri gajah putih ini.

Dan hari ini (14/12/2009) menjadi hari bersejarah karena pengiriman honda freed tahap pertama akan dilakukan. Seremoni pengiriman perdana honda freed ke Thailand akan dilakukan di pabrik PT Honda Prospect Motor, yang berlokasi di kawasan industri mitra Karawang, Karawang Jawa Barat.

Pabrik yang telah mengantongi standar ISO 9002 dan 9001 untuk kualitas global ini akan dijadikan basis produksi honda freed di asia tenggara.

Sebelum ke thailan, honda telah mengirimkan 60 unit honda freed ke Brunai Darusallam dan Singapura.

Tapi thailand sebagai negara tujuan ekspor honda freed yang ketiga, tetap menjadi negara yang sementara ini terbanyak mengimpor honda freed dari indonesia.

"Kepercayaan yg diberikan oleh honda motor jepang pada hpm untuk menjadi basis produksi honda freed diasia tenggara membuktikan kualitas pabrik honda di indonesia telah memenuhi kualitas dan sytandar internasional," ungkap yukihiro aoshima, presdir hpm, mengungkapkan kebangaanya.

Penulis : Popo
Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa