Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fiesta Siap Ramaikan Segmen B Car

Editor - Jumat, 11 Desember 2009 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Ford Fiesta saat diluncurkan di Bangkok Auto Expo (kiri), Davy Tuilan dan Will Angove selaku jajaran pejabat FMI yang hadir di acara kick off Ford Fiesta (kanan)

OTOMOTIFNET - Belum usai gaung New Mazda2 yang hadir di Indonesia dengan harga kompetitif di segmen B Car, saat ini justru giliran Ford yang mengumbar wacana tentang kehadiran Ford Fiesta yang renacananya akan dilaunching tahun 2010 mendatang. Belum pasti kapan PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan, yang jelas mereka bakal mengumumkannya di bulan Juli 2010.

Nah untuk menyambut kedatangan mobil city car terbaru dari Ford inilah, FMI meluncurkan program perjalanan menuju peluncuran mobil Ford Fiesta pertengahan tahun 2010 nanti. Jadi strateginya adalah memperkenalkan bagaimana mobil ini akan memasuki pasar otomotif Indonesia yang saat ini memang menjadi trendsetter.

“Kehadiran Ford Fiesta yang bakal menjadi andalan Ford di segmen B Car, adalah salah satu bentuk keyakinan Ford pada produk teranyar miliknya. Karena ini adalah segmen yang tergolong baru dari Ford. Dan untuk menyambut kehadirannya kami akan menggelar beberapa event yang berkaitan erat dengan Ford Fiesta,” jelas Davy Tuilan selaku direktur marketing FMI.

Alasan FMI untuk memperkenalkan terlebih dahulu jiwa dan filosofi yang diusung oleh Ford Fiesta, adalah karena karakter unik yang dimiliki mobil tersebut. Karena pada semua bagian yang terdapat pada mobil tersebut terdapat filosofi yang melatarbelakanginya. Termasuk kinetic desain yang membuat mobil tersebut seolah-olah menjadi hidup.

Sayangnya Davy Tuilan hanya menjelaskan bagian eksterior dan interior mobil tersebut tidak secara gamblang. Hanya menjelaskan filosofi dan inspirasi yang melatari desain mobil tersebut. “Yang jelas target market kami sangat jelas, adalah kaum muda yang berjiwa dinamis dan ingin sesuatu yang unik dan berbeda,” terang Davy kemudian.

Hmm, tentunya FMI juga harus memikirkan dengan matang tentang segmen ini. Soalnya pemain di segmen B Car ini sudah agak banyak, diantaranya ada Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift dan New Mazda2. Makanya hingga saat ini Davy mengakui bahwa mobil ini masih menjalani survey masyarakat.

Ada beberapa tipe Ford Fiesta yang telah beredar di beberapa negara seperti Eropa, Australia, China dan Thailand. Diantaranya tipe mesin 1.4 liter, 1.5 liter, dan 1.6 liter bensin. Di Eropa ada juga tipe khusus diesel dan tipe 3 doors. Tapi FMI sepertinya hanya akan memasukkan 2 tipe saja ke Indonesia. Kita lihat saja.

Penulis : Uda
Foto : Dok Ford

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa