Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kick-Off Ford Fiesta, Perkenalan Perdana Ford Festa Di Indonesia

Editor - Rabu, 9 Desember 2009 | 19:13 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pekan ini PT. Ford Motor Indonesia (FMI) akan melakukan acara kick-off (pengenalan perdana) Ford Fiesta kepada media nasional tanah air. Acara ini merupakan kelanjutan dari aksi debutnya memasuki pasar ASEAN di ajang Thailand International Motor Expo. Fiesta akan diproduksi oleh AutoAlliance Thailand guna memasok pemasarannya di seluruh negara ASEAN termasuk Indonesia hingga Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan.

Varian 5 pintu dipercaya akan menjadi pilihan konsumen di ASEAN. Sementara versi 4 pintunya menyusul diproduksi awal 2010. Ford Motor mengklaim mobil kecilnya ini bisa diterima pasar dengan baik lewat sejumlah keunggulan antara lain berdesain modern, dinamis, irit bahan bakar serta handling yang bagus.

David Alden, presiden Ford ASEAN, berujar, "Peluncuran produk baru kami ini di ASEAN bertujuan melanjutkan dominasi Ford dalam pengembangan mobil-mobil kompak yang stylish, unik dan menarik." All new Ford Fiesta dibuat oleh 28 desainer mobil terkemuka dari 19 negara. Ia berhasil merebut penghargaan desain terbaik dari Design Zentrum Nordrhein Westfalen, Jerman, untuk kategori "innovative and dynamic".

Di pasar dalam negeri, Ford Fiesta akan bertarung ketat dengan New Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Hyundai i20 dan si pendatang baru, Mazda 2. Diketahui, Fiesta dan Mazda 2 merupakan sartu platform. Artinya secara harga diperkirakan tak jauh berbeda.

Banderol Mazda 2 saat ini yakni mulai Rp 175 juta (manual) hingga Rp 200 juta (matik). Ford Fiesta dibekali mesin 1,500 cc, 4-cylinder inline 16-valve DOHC, bertenaga 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 137 Nm pada 4.000 rpm.

Penulis/foto: g4m/FORD

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa